Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Dandim 0304/ Agam- Bukittinggi Gelar Konferensi Pers Terkait Intimidasi Anggota Intel dan Wartawan

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB Last Updated 2022-10-12T11:52:32Z

Bukittinggi | Komandan Distrik Militer (Dandim) 0304/Agam Letkol CZI Renggo Yudi Ariesko SE, adakan Konpress bersama wartawan Bukittinggi, terkait intimidasi dari salahsatu anggota kodim 0304 Agam, terhadap salahsatu wartawan Bukittinggi, Selasa( 11/10/22) di aula Makodim 0304

Konfresi Pers dilakukan atas terjadinya insiden antara seorang oknum intel prajurit Kodim kota Bukittinggi, Sumatera Barat diduga melanggar disiplin dan Undang-undang Pers Tahun 1999. saat nekat menghalangi kerja jurnalis yang sedang meliput peristiwa ada anak tersiram minyak panas di rumah sakit Madina hari Senin (10/10/22) kemaren.

Dalam hal ini Dandim 0304 memberikan penegasan akan menindaklanjuti  insiden intimidasi anggotanya terhadap wartawan Wahyu Sikumbang .

Menurut Renggo, anggotanya saat ini sedang menjalani proses. Namun Renggo belum bisa menyatakan sangsi hukum yang akan dijatuhkan pada anggotanya tersebut.

"Ada dua sangsi hukum yang akan diterima anggota saya itu. Selain hukuman dari komando, juga ada hukuman murni. Namun demikian kami belum bisa menjelaskan sangsi yang akan diterima Serda Vijay, karena yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan," ujar Renggo.

Tunggulah hasil pemeriksaan terhadap Vijay, kata Dandim didampingi Kasdim 0304/Agam, Mayor Deswanto, Pasi Intel Inf Rudi, Oasi OPS Kapten Ing Zainal dan Oasi Log Kapten Inf Chairul.

Pertemuan silaturrahmi Dandim 0304/Agam dengan sejumlah wartawan yang bertugas di kota Bukittinggi itu, akhirnya mencair setelah sejumlah warawan minta baik Wahyu Sikumbang maupun  Vijay, saling dipertemukan dan saling memaafkan, hal itu mengingat historis wartawan Bukittingi dengan Makodim 0304.

"Historis Kodim 0304 dengan wartawan sudah melebihi saudara kandung", ujar Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bukittinggi Hafnipon.

Hafnipon, merelay historis Kodim 0304/Agam, dengan wartawan, termasuk kantor sekretariat PWi kota Bukittinggi, hingga kini masih memakai fasilitas yang dimiliki Makidim 0304.

Nada yang sama juga meluncur dari Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0304, Mayor Kav. Deswanto, terkait tugas-tugas Jurnalistik wartawan.

Ia berharap, bila ada sebuah pemberitaan yang berkaitan dengan TNI di wilayah hukum Kodim 0304, agar diselesaikan secara baik- baik.

Kami tidak akan menghalangi tugas-tugas wartawan, karena pekerjaan wartawan adalah menulis berita sesuai dengan fakta.

Pertemuan silaturahmi wartawan di Bukittinggi dengan Dandim 0304/Agam dan jajaran, diapresiasi ketua Bukittinggi H. Anasrul.

"Alhamdulillah silaturahmi wartawan Bukittinggi bersama Kodim 0304 yang berlangsung secara kekeluargaan itu telah mencair, dengan saling jabatan tangan antara Vijay dengan Wahyu sikumbang, sehingga tidak ada lagi sekat yang membatasi tugas-tugas jurnalis dengan TNI," pungkas Anasrul.

(Nia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update