Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Tim Satgas TMMD Bersih-Bersih Kawasan Wisata Batu Kareta

Minggu, 16 Oktober 2022 | Oktober 16, 2022 WIB Last Updated 2022-10-16T16:22:00Z

Painan | Keindahan Kawasan Pantai Carocok Painan, yang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, sudah dikenal secara Nasional bahkan manca negara. Namun keindahan tersebut terkadang dirusak oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab seperti halnya sampah yang dibuang sembarangan terutama oleh pengunjung.

Disela-sela kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke 115 yang berlangsung di Kabupaten Pesisir Selatan, Tim Satgas TMMD melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai yang dipusatkan di Lokasi Wisata Batu Kareta pada kawasan Pantai Carocok Painan

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan SSK Letda Inf Basrel Pastian, beserta 15 personil satgas TMMD pada Minggu (16/10).

“Ini merupakan kegiatan spontan yang dilakukan oleh prajurit TNI disela-sela kegiatan sasaran target fisik dan non fisik pada TMMD kali ini,” ujarnya.

Guna menjaga kebersihan lokasi pariwisata Komandan SSK tersebut juga menghimbau kepada para pengunjung kawasan pantai Carocok painan, agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pengelola objek wisata.

“ Seperti yang kita ketahui, sampah plastik merupakan salah satu pencemaran laut. Oleh karenanya, kami menghimbau kepada pengunjung agar dapat membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pengelola objek wisata, agar kebersihan dan keindahan kawasan wisata tetap terjaga dan terhindar dari pencemaran laut,” pungkasnya. 

Sumber: Pendim 0311

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update