Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

ALAT BERAT MILIK WARGA DI SINUANGUN DI BAKAR.MASYARAKAT KECAM PELAKU PEMBAKARAN

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T04:43:33Z

Pasaman  | Satu Unit Alat Berat Excavator Hitachi warna Oranye milik Masyarakat Kampung Sinuangun Nagari Cubadak Barat.Kecamatan Duo Koto.Kabupaten Pasaman.Dibakar Orang.

 

Satu unit alat berat yang dibakar Orang tersebut diketahui setelah ada laporan dari masyrakat beberapa waktu lalu.pada waktu itu alat berat tersebut sedang dalam keadaan rusak terpakir di wilayah sikuro-Kuro.Saat mekanik sampai dilokasi terpakirnya alat berat  ingin memperbaiki mesin excavator tersebut.ngak tahunya alat tersebut sudah hangus atau gongsong habis dilalap Api.


"Benar, ada alat berat milik Warga Kampung kami yang dibakar orang.terbakarnya alat tersebut diketahui beberapa waktu lalu," kata mamak kampung sinuangun seorang Tetua Adat Kampung Sinuangun Dedi Irawan kepada Kontras TV, Senin 31 Oktober 2022.

 

Katanya, alat berat jenis Excavator tersebut saat dibakar berada di lokasi Lahan Pemungkinan Baru Kampung Sinuangun.Nagari Cubadak Barat.Kecamatan Duo Koto.Kabupaten Pasaman.


"Untuk penyebab dan siapa yang membakar diduga pelakunya sudah ditangkap dan di Tahan di Polres Pasaman. kasus tersebut sudah ditangani pihak Polres Pasaman," ungkap Dedi Irawan.

 

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Pemuda Kampung Sinuagun.Khairul Anwar 40 Tahun.


"Kami selaku pemuda sangat menyayangkan atas perbuatan arkis pelaku membakar alat berat warga kami.Sebab alat berat tersebut akan dipergunakan untuk mebuka lahan pemungkiman baru kampungan Warga Sinuangun.belum sempat dipergunakan alat berat kami sudah terbakar."Kesal Khairul Anwar.


"Saya selaku Ketua pemuda Kampung Sinuangun mengecam keras terhadap perbuatan pelaku yang telah membakar alat berat warga sinuangun.kita minta Penegak Hukum menindak tegas terhadap pelaku kasus pembakaran alat berat tersebut.dan di jerat dengan pasal dan undang- undang yang berlaku."Tegas Ketua pemuda Sinuangun.


Ditempat terpisah Kepala Jorong Kampung Sinuangun Yulhedri 43 Tahun.Alat Berat Yang terbakar tersebut akan di peruntukan untuk membuka lahan pemungkiman baru Kampung Sinuangun.Belum sempat beroperasi alat tersebut sudah terbakar.


"Yulhendri minta pihak penegak hukum menghusud tuntas kasus pembakaran alat Berat Warga Sinuangun."Harap Yulhedri.( Laporan Rispondi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update