Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Beram Jalan di Simpang Alahan Mati Dapat Membahayakan Pengguna Jalan

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T03:48:14Z

 


Pasaman | Proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Provinsi Ruas Jalan Padang Sawah - Kumpulan. Dengan hotmix sepanjang lebih kurang  3000M x 3.10M di Nagari Alahan Mati dan Nagari Simpang Kecamatan Simpang Alahan Mati,Kabupaten Pasaman.Proyek tersebut di  dikerjakan oleh PT.Hariyona, sebagai Kontraktor Pelaksana,menelan Dana.Sebesar Enam Milyar Seratus Enam Puluh Tujuh Juta Seratus Tujuh Puluh Delapan Ribu Rupiah.Dana yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja Daerah APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 sudah selesai di kerjakan. 


"Menurut salah seorang warga Nagari Alahan Mati Reinii (35) kepada Reporter Kontras TV menyampaikan, bahu jalan (beram) terlalu tinggi dari permukaan aspal hotmix karena perusahaan yang mengerjakan tidak meletakkan atau menyama tinggikan material sertu untuk beram jalan tersebut. Sehingga membahayakan pengguna jalan."Sepertinya pihak rekanan serta pengawas dari Dinas Bina Marga,Cipta Karya dan Tata Ruang.Provinsi Sumatera Barat tidak bekerja secara profesional. Karena sepanjang jalan tidak menyama tinggikan material sertu untuk beram," katanya Senin (12 Desember 2022)


Semenjak pengaspalan Jalan dan tingginya beram Jalan dari permukaan aspal,sudah puluhan warga yang pakai sepeda motor melintas jalan di tanjakan Jambua jatuh. disebabkan saat berpas-pasan ditambah tingginya bahu jalan atau tidak sama dari permukaan aspal,"tuturnya


Tidak hanya Mobil yang terguling, Pengendara Motor pun sudah Banyak yang jatuh ,dikarenakan berpas-pasan dengan pengendara lain. 


"Meskipun belum ada korban,namun luka memar dan gores dan beberapa bagian body kendaraan roda dua maupun dan Mobil menjadi rusak," papar Reini.


Terpisah,Camat Simpang Alahan Mati Risdel Kamar,ketika di konfirmasi soal Jalan Padang Sawah - Kumpulan mengatakan " pihaknya berharap kepada pihak rekanan Kontraktor untuk memberikan material sertu di bahu jalan itu.Secepatnya agar tidak ada terjadi korban lagi.sebab murahnya terjadi kecelakaan selain Jalan Sempit atau kecil ditambah tingginya bahu jalan atau beram jalan tidak sama dengan permukaan aspal.Saat berpas-pasan dengan mobil yang besar.diantara salah satu mobil tentu terjatuh.karna jalan kita masih kecil.Bahu atau beram jalan belum ditimbun masih tinggi."jelas Risdel Kamar.


Pantauan Reporter Kontras TV.Rispondi di lapangan Senin (12/12/2022), Sebua Mobil Truck Colt Diesel Bermuatan Bawang tumbang setelah terperosok ke beram atau bahu jalan,  akibat ketinggian bahu jalan itu. ketika hendak memberi jalan pada pengendara lainnya.(Laporan Reporter Kontras TV Rispondi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update