Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Bulan Bakti Karang Taruna 2022, Irwan Basir : Karang Taruna Miliki Peran Penting Dalam Pembangunan di Tengah Masyarakat

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB Last Updated 2022-12-17T08:47:27Z

 


PADANG | Sebagai organisasi kepemudaan Karang Taruna tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat. Kiprahnya  dalam peningkatan potensi SDM  generasi muda sangat dibutuhkan oleh pemerintah terutama dalam hal pembangunan di bidang kesejahteraan sosial dan penanggulangan masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat.


Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM pada kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kota Padang yang berlangsung di Guo Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 - 17 Desember 2022.


Selanjutnya disampaikan, sebagai organisasi yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat tentu perannya harus mendahulukan kepentingan  masyarakat banyak. Meski Karang Taruna adalah organisasi sosial, namun organisasi ini menghimpun banyak kader muda potensial yang memiliki SDM dan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab untuk membantu masyarakat dan pemerintah.


"Karang Taruna adalah organisasi sosial tempat berhimpunnya generasi muda yang memiliki SDM dan bekerja dengan penuh rasa dan tanggu jawab. Keberadaannya sesuai perannya adalah membantu masyarakat dan pemerintah terutama yang menyangkut dengan masalah kesejahteraan sosial," terang Irwan Basir.


Lebih lanjut dikatakan, dalam Bulan Bakti Karang Taruna adalah salah satu bentuk kegiatan wujud kepedulian organisasi ini terhadap program pembangunan pemerintah untuk masyarakat. Hal ini bertujuan agar keberadaan Karang Taruna itu betul-betul dirasakan oleh masyarakat dan bukan hanya sekadar nama tapi juga punya makna. Untuk itu organisasi Karang Taruna dituntut untuk lebih menghasilkan karya-karya terbaiknya yang bermanfaat untuk masyarakat.


"Bulan Bakti Karang Taruna merupakan salah satu kegiatan wujud kepedulian organisasi ini terhadap program pembangunan pemerintah untuk masyarakat. Dengan banyak menghasilkan karya karya bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, maka keberadaan Karang Taruna itu baru bisa dirasakan oleh masyarakat dan bukan hanya sekadar nama tapi juga punya makna yang artinya keberadaannya memang dibutuhkan," ungkap tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini.


Di samping itu Irwan Basir juga berpesan agar organisasi Karang Taruna Kota Padang selalu bisa bersinergi dengan pemerintah Kota. Banyak program-sosial kemasyarakatan yang bisa dipersamakan dengan pemerintah.


"Kami berpesan agar organisasi Karang Taruna Kota Padang bisa selalu bersinergi dan sejalan dengan pemerintah Kota seperti yang sudah terbina selama ini. Sangat banyak program-program sosial kemasyarakaran yang ada di pemerintah Kota yang bisa dipersamakan. Dengan demikian pemerinrah pun merasa terbantu dan masyarakat dapat manfaatnya. Semoga Karang Taruna Kota Padang tetap maju dan jaya serta ada selalu untuk masyarakat Kota Padang," ujar Irwan Basir.


Hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Padang Hendri Septa, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Ketua Karang Taruna Kota Padang Zalmadi, mantan Ketua Katang Taruna Yaldi Caniago, Camat Kuranji, Lurah Kuranji dan tokoh masyarakt lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update