Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

CAMAT TALAMAU PIMPIN PELANTIKAN 9 PEJABAT NAGARI TABEK SIRAH DAN SUNGAI JANIAH TALU

Rabu, 12 April 2023 | April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T14:14:21Z

 


Rakyat Merdeka 86,Nagari Talu |  Pj. Wali Nagari di 2 Nagari Hasil Pemekaran Melaksanakan Pelantikan Perangkat Nagari bertempat di Kantor Camat Talamau 12/04/23.


Setelah 2 Nagari hasil pemekaran ini devenitif maka sebanyak 9 perangkat nagari yang terdiri dari 6 Perangkat Nagari Sungai Janiah Talu dan 3 Perangkat Nagari Tabek Sirah Talu dilantik dan diambil sumpah jabatannya.


Dalam Surat Keputusan Pj. Wali Nagari Sungai Janiah Talu tentang pengangkatan perangkat Nagari Sungai Janiah Talu dijelaskan nama nama perangkat yang akan mengisi jabatan dan bertanggung jawab di posisinya masing masing sebagai berikut Hasrizal AS, S.Pt sebagai Sekretaris Nagari, Muhammad Rahmat, S.Pd Sebagai Kasi Pemerintahan, Defita Desri, S.Pd sebagai Kaur Umum dan Perencanaan, Anzalna Reski, A.Md sebagai Kaur Keuangan, Syafril Nur sebagai Kasi Pelayanan dan Kesra dan Yandra Prima Putra, S.Pd sebagai Kepala Jorong Sungai Janiah Talu.


Sedangkan dalam Surat Keputusan Pj. Wali Nagari Tabek Sirah Talu tentang pengangkatan perangkat Nagari Tabek Sirah Talu di sebutkan nama nama perangkat yang dilantik dan diambil sumpahnya, Nurman, S.Sos dilantik sebagai Sekretaris Nagari, Nelfa Santika. M.Si dilantik sebagai Kaur Keuangan dan Febri sebagai Kepala Jorong Tabek Sirah Talu.


Acara yang dilangsungkan di hari rabu ini selain di hadiri 2 Pj. Wali Nagari dan perangkat Nagari acara pelantikan juga dihadiri oleh Camat Talamau, Pj. Wali Nagari Talu, Koramil, Babinsa, Babinkabtibmas, Bamus Nagari Talu,LSM, dan Media.


Setelah acara pelantikan dilanjutkan penanda tanganan berita acara pelantikan diiringi dengan pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh masing masing perwakilan perangkat nagari, rohaniawan dan pj wali nagari.


Dalam kesempatannya Akhrowin ZN Pj. Wali Nagari Sungai Janiah Talu menyampaikan sambutannya terkait tentang Nagari hasil pemekaran " ucapan terima kasih saya sampaikan kepada tokoh tokoh pejuang pemekaran baik yang ada di kabupaten Pasaman Barat maupun yang ada di Nagari Sungai Janiah Talu dan Nagari Tabek Sirah Talu sehingga saat ini sudah ada 71 Nagari yang devenitif".


Kemudian Akhrowin Pj Wali Nagari Sungai Janiah Talu dalam sambutannya menyampaikan bahwa perangkat nagari persiapan dilantik hari ini sudah devenitif, "harapan saya kepada kita semua mari kita bekerja sama saling mendukung agar nagari kita nanti maju dan berkembang dan harapan saya juga kepada perangkat nagari yang barusan dilantik mari kita bekerja sama kerjakan tupoksi masing masing sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku yang diinginkan oleh masyarakat, bangsa dan negara" tuturnya.


Refki Jupri Pj Wali Nagari Tabek Sirah Talu juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagian besar yang dilantik hari ini adalah para pejuang pemekaran, "perlu disampaikan banyak yang telah mengorbankan waktu dan daya upaya dalam menyukseskan pemekaran nagari ini, telah mengalami periode waktu yang begitu panjang jadi kami mohonkan kepada rekan rekan yang dilantik hari ini itulah proses yang kita lalui untuk mencapai cita cita pemekaran mari kita laksanakan tugas kita sebaik baiknya" ungkap wali yg akrab di sapa WU(wali uban) itu.


Selanjutnya Andre Afandi, S, STP selaku Camat Talamau dalam kesempatannya juga menyampaikan "Untuk kecamatan talamau alhamdulillah 4 nagari persiapan sekarang sudah menjadi 4 nagari pemekaran,kemaren kita sudah melaksanakan pelantikan di nagari kajai selatan dan nagari timbo abu yang direncanakan serentak ke empat nagarinya namun karena ada sesuatu dan lain hal tidak dapat kita laksanakan" 


Kemudian camat talamau juga mengatakan bahwa amanat dari Perda No.3 Tahun 2018 intinya bahwa seluruh perangkat induk yang telah eksis selama ini dapat berpindah ke nagari domisili asalnya, dan segala aturan yang telah dibuat jangan selalu dipertanyakan karena orang orang yang sering mempertanyakan pasti ada kepentingan didalamnya tuturnya.


Acara selanjutnya pembacaan doa oleh Kepala Urusan Agama dan pemberian ucapan selamat kepada perangkat nagari sungai janiah talu dan nagari tabek sirah talu yang baru dilantik menandakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah selesai dilaksanakakan dengan baik dan lancar.


(Syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update