Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Lima Penekanan Pangkoarmada III pada Peserta Glagaspur Tingkat-III

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T02:53:57Z

 


Sorong Papua Barat Daya  |  Koarmada III menggelar Briefing Awal Latihan Glagaspur Tingkat–III/L3 Koarmada III TA. 2023  yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M. Han, yang bertempat di Gedung Serbaguna Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Selasa (16/05/23). 


Dalam amanatnya Pangkoarmada III, mengharapkan melalui latihan ini seluruh Prajurit Jajaran Koarmada III,dapat mampu meningkatkan kemampuan tempur, selain itu dapat melaksanakan tugas operasi tempur laut sesuai fungsi asasinya dan dapat meningkatkan kemapuan taktis di bidang peperangan elektronika, anti kapal permukaan, anti kapal selam, peperangan pertahanan udara, melewati medan ranjau dan operasi pendaratan pasukan.


Lebih jauh Pangkoarmada III menyampaikan lima penekanan dalam briefing awal tersebut, yaitu Pertama, pahami rencana latihan, tugas serta fungsi masing-masing bagian dengan benar guna mencapai keberhasilan latihan.laksanakan latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, Kedua tingkatkan semangat dan motivasi seluruh pelaku latihan demi tercapainya hasil latihan yang optimal.


Selanjutnya penekanan yang Ketiga adalah, pahami dan laksanakan semua ketentuan, aturan, prosedur dan pedoman pelaksanaan latihan sesuai dengan Sistem Pembinaan Latihan TNI Angkatan Laut, dan yang Keempat, utamakan keamanan dan keselamatan baik personel maupun material dalam melaksanakan seluruh rangkaian latihan, serta Kelima, laksanakan pengendalian, pengawasan serta penilaian terhadap pelaksanaan latihan ini dengan jujur agar dapat dijadikan bahan evaluasi untuk latihan berikutnya.


Pada bagian lain diakhir amanatnya Pangkoarmada III, menyampaikan bahwa kegiatan latihan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk meningkatkan pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul serta penyelarasan doktrin, Opslat dann sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptive terhadap dinamika situasi terkini.


Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Achman Santoso, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, serta Pejabat Utama Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 .


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update