Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Danrem 181/PVT Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekda Kabupaten Maybrat

Rabu, 09 Agustus 2023 | Agustus 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T15:04:14Z

 


Maybrat Papua Barat Daya | Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., menghadiri kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bapak Ferdinandus Taa, SH, M.Si, sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maybrat yang dipimpin langsung oleh PJ. Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos,M.SI dihadiri kurang lebih 100 orang, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Maybrat Jl. Kumurkek - Ayawasi Kampung Vaitmayaf, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (09/08/2023). 


“Tugas sekretaris daerah memiliki peran sangat penting untuk membantu kepala daerah dalam menjalankan tugas yang membutuhkan keterampilan yang sangat baik dalam kepemimpinan dan komunikasi yang baik di lingkungan ASN dan Masyarakat,” pungkas Pj. Bupati Maybrat Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos.,M.S.i,.


“Dengan dilantiknya sekertaris daerah (Sekda) saya berharap dapat menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawab dengan baik dan memastikan program-program Kabupaten Maybrat berjalan sesuai dengan perencanaan,” tegasnya.


"Saya berharap dapat memberikan semangat bagi pemerintahan Kabupaten Maybrat dalam segala bidang, karena sekda merupakan bapaknya ASN, banyak pekerjaan yang menanti, diharapkan dapat saling berkoordinasi dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan yang ada dan bisa memberikan warna baru dalam hal pembinaan ASN di Kabupaten Maybrat," ujarnya.


“Pelantikan hari ini menjadi momen yang sangat penting karena penjabat sekretaris daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah, menyusun kebijakan dan pengorganisasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta memberikan pelayanan secara administrativ,” tuturnya.


“Sekretaris Daerah dituntut mampu bekerja dengan baik dalam menterjemahkan kebijakan daerah dan visi misi kepala daerah, mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target pembangunan, mengoptimalkan SDM aparatur serta mengkoordinasikan pengelolaan keuangan yang tepat sasaran,” imbuhnya.


“Kami pemda kabupaten Maybrat mengucapkan selamat dan sukses kepada sekretaris daerah yang baru saja dilantik, tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dengan berdasarkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Kepada seluruh ASN mari bersama-sama kita mendukung sekretaris daerah yang baru, ciptakan harmonisasi dalam bekerja dan terus jaga kekompakan sehingga kita dapat bekerjasama menjadikan masyarakat Maybrat bangkit, adil dan sejahtera,” tuturnya.


Ikut menghadiri, Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., Kasi intel Korem 181/PVT Letnan kolonel Inf Doddy Yudha, S.l.P.,M.Tr (Han).,M.H.I., Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yohanes Andy Wibowo, Dansatgas Yonif 133/YS Letnan Kolonel Inf Andhika Ganessakti, Dansatgas Yonif 623/BWU Letnan Kolonel Inf Dimas, S.sos., Wakil ketua I DPRD Kabupaten Maybrat Habel Yandafle. P Howay, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Maybrat Agustinus Tenau, S.S.Sos.,M.Si., Asisten ll Perekonomian Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot, SP.M.Si., Asisten lll Kepala BKPSDM Menase Kareth,SE., serta Para pimpinan OPD Kabupaten Maybrat, para tokoh agama Kabupaten Maybrat, Para tokoh masyarakat Kabupaten Maybrat.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update