Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Jelang HUT Ke 59,Batalyon RK 762/VYS Laksanakan Lomba Renang Tingkat Umum

Minggu, 27 Agustus 2023 | Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T00:57:03Z

 


Sorong PBD  |  Menjelang peringatan HUT Yonif RK 762/Vys yang ke-59, berbagai kegiatan rutin dilaksanakan oleh Satuan Yonif RK 762/Vys. Salah satunya ialah, menggelar lomba renang umum yang dilaksanakan di kolam renang vidhasa (kompleks yonif RK 762/Vys jln Basuki Rahmat kilo meter 10,5 distrik sorong timur kota sorong provinsi Papua barat.Sabtu (26/08/23).


Menurut Kadispora kota Sorong bapak Fanik Tahupeori saat di temui awak media mengatakan bahwa,Lomba renang tersebut diikuti oleh peserta dewasa dan anak-anak antara lain :

- Dewasa 50 orang.

- Anak-anak 27 orang. peserta dibagi dalam 2 (dua) kategori yaitu ; 

- Kategori dewasa dengan gaya dada 50 M dan gaya bebas 50 M,untuk peserta Anak-anak dengan gaya bebas 50 M.


Lomba renang tersebut dibuka secara langsung oleh Kadispora Kota Sorong, Fanik Tahupeori mewakili pemerintah daerah kota provinsi Papua barat Daya.


Selanjutnya menurut Kadispora Kadispora Kota Sorong saat membacakan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh yonif RK 762/VYS merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di kota Sorong provinsi Papua barat daya.


"Untuk itu sebelumnya saya mewakili pemerintah daerah dalam hal ini Pj Walikota Sorong dan juga KONI Kota Sorong mengucapkan terima kasih kepada komandan batalyon RK 762/VYS bersama jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan lomba renang tingkat umum dalam rangka HUT yang ke - 59 batalyon RK 762/Vys".


Lanjut Kadispora kota Sorong bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini termasuk sukses yang mana bisa dilihat dari para peserta juara dengan catatan waktu yang cukup baik,"ucapnya.


"Dan juga fasilitas pendukung atau kolam yang digunakan sangat memenuhi syarat,untuk itu kami atas nama pemerintah daerah kota Sorong mengucapkan terima kasih juga kepada pihak Batalyon RK 762/VYS yang sudah melibatkan pemerintah daerah agar kedepannya nanti diharapkan kita tetap saling koordinasi dan berkolaborasi agar kegiatan tersebut tetap berjalan guna mencari bibit muda dalam olah raga renang khususnya untuk provinsi Papua Barat daya,"tegasnya".


Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari Komandan Batalyon Infanteri RK 762/VYS, Letkol Inf Feri Wijaya S.Hub Int yang intinya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan kali ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang positif untuk mengembangkan prestasi olah raga khususnya dalam bidang olahraga renang.


"Guna memeriahkan dan meramaikan kegiatan olah raga renang dalam rangka menjelang HUT ke 59 yonif RK 762/VYS,sehingga kegiatan lomba renang ini yang merupakan salah satu kegiatan yang positif, untuk itu bagi putra dan putri yang ada di Kota Sorong dan sekitarnya yang memiliki bakat serta kemampuan untuk dapat bergabung guna mengikuti lomba renang yang diselenggarakan saat ini di kolam renang vidhasa,"tuturnya.


Saat ini kegiatan yang sudah kita laksanakan dalam rangka menyongsong HUT ke-59 yonif RK 762/Vys di antaranya ;

- Melaksanakan baksos dalam bentuk kegiatan donor darah.

- Melaksanakan lomba renang.

- Melaksanakan ziarah di TMP Jaya Sakti Sorong

- Melaksanakan karya bakti di TMP Jaya Sakti Sorong.


Lanjut komandan batalyon RK 762/vys bahwa tujuan dilaksanakan lomba renang :

- Meramaikan dan Memeriahkan suasana dalam rangka menuju HUT Yonif RK 762/VYS ke - 59,sehingga kami pun mengundang pemuda-pemuda kota sorong yang memiliki kemampuan renang untuk dapat bergabung dan ikut serta pada lomba renang tersebut guna mencari bibit-bibit renang yang terbaik dan berasal dari provinsi Papua barat daya,"tegasnya".


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update