Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Komlek Koarmada III Ikuti Latihan Ketrampilan Pengoperasian Radio Trunking

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T14:09:55Z

 


Sorong Papua Barat Daya  | Bertempat di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Diskomlek Koarmada III menggelar Latihan Ketrampilan Pengoperasian Radio Trunking  TA 2023 yang dipimpin oleh Kadiskomlek Koarmada III Kolonel Laut (E) Wuri Prasetio, S.T., yang diikuti oleh personel Diskomlek Koarmada III dan Satkom Lantamal XIV. Senin (14/08/23).


Usai dibuka secara resmi,  para peserta latihan akan  mendapat pembekalan serta penyampaian materi antara lain pengenalan materi antena dan propagasi gelombang, pengenalan materi sytem trunking pada komunikasi radio, bagian-bagian Radio Base Station Trunking, jaring komunikasi dan integrasi system menggunakan base station Trunking serta trouble shooting radio base station Trunking oleh Instruktur dari Diskomlek Koarmada III.


Pada kesempatan tersebut Kadiskomlek Koarmada III mengatakan, bahwa latihan yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, seiring dengan dinamika dan tantangan tugas TNI Angkatan Laut, serta pesatnya perkembangan teknologi.


Untuk menyikapi hal tersebut, perlu adanya peningkatan kemampuan personel dengan kegiatan pelatihan pengoperasian Radio Trunking serta pemantapan kemampuan operator radio dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang penyelenggaraan dan operasional sistem komunikasi radio, ungkap Kadiskomlek Koarmada III.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update