Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Halang Rintang Jadi Ajang Adu Ketangkasan Fisik Prajurit Pasmar 3

Jumat, 08 September 2023 | September 08, 2023 WIB Last Updated 2023-09-09T02:21:39Z

Sorong, PBD | Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Pasmar 3 dengan materi terakhir yakni Halang Rintang menjadi ajang bergengsi adu ketangkasan fisik para prajurit  Pasmar 3 yang digelar di lapangan Halang Rintang Yonif Raider 762, Jl. Basuki Rahmat, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (02/09/2023).

Halang rintang adalah suatu kegiatan berlari melintasi rintangan yang dilakukan di alam terbuka. Ini juga merupakan salah satu jenis olahraga militer yang bertujuan untuk melatih kelincahan prajurit Pasmar 3, dimana seluruh peserta harus melewati 20 macam rintangan.

Sebelum melaksanakan halang rintang, para peserta melewati pengecekan kesehatan dan perlengkapan tiap personel guna menghindari kecurangan. Adapun perlengkapan perorangan yang digunakan meliputi pakaian PDL, kopel, helm, senjata laras panjang dan pack ransel seberat 10 kg.

Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa materi halang rintang membutuhkan fisik dan mental yang kuat, karena banyak rintangan yang akan dilalui. Untuk itu, kepada seluruh prajurit yang bertanding untuk melaksanakan halang rintang ini dengan penuh semangat serta selalu memperhatikan faktor keamanan dan zero accident.

"Terima kasih atas semangat dan penampilan kalian yang maksimal, sehingga diharapkan nantinya dapat mempersembahkan juara untuk Pasmar 3 di ajang Binsat Korps Marinir,"ucapnya.

(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update