Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Menyambut Hut Ke-78 TNI Angkatan Laut

Jumat, 08 September 2023 | September 08, 2023 WIB Last Updated 2023-09-08T09:38:51Z

 


Sorong Papua Barat Daya  | Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Laut, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., didampingi Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto mengikuti ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti, Jl. Wijaya Kusuma, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (08/09/2023). 


Pada upacara ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin oleh Kas Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., selaku Inspektur Upacara (Irup). Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara makam para pahlawan. 


Dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga ini tersebut Komandan Pasmar 3 mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan contoh semangat perjuangan dari para pendahulu yang rela mengorbankan nyawanya demi tetap berkibarnya sang Merah Putih di Indonesia. 


“Para pahlawan yang telah gugur merupakan wujud nyata suri tauladan kita sebagai generasi penerus, jiwa patriot nasionalisme mereka patut dijadikan contoh yang baik bagi kita sehingga, diharapkan dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air,”ucapnya. 


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update