Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Jari Tangan Putus, Alamsyah Minta CV. Intan Sembilan Berikan Santunan Asuransi Kecelakaan Kerja

Kamis, 05 Oktober 2023 | Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T15:04:37Z


Pasaman Barat,RAKYAT MERDEKA 86 |  Alamsyah Warga Paroman Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Mengalami kecelakaan kerja saat mengaduk semen di Pasar 4 Tambak Baru Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas pada Ahad 03/09/2023 lalu, Akibatnya Jari telunjuknya putus karena terjepit molen pengaduk semen, namun Pihak Perusahaan CV. Intan Sembilan yang beralamat di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman ini belum memberikan santunan kepada korban.

Peristiwa bermula saat Alamsyah memberikan gomok ke mesin molen, naasnya yang terjadi salah satu jarinya tersangkut di gigi molen hingga jari telunjuk sebelah kanannya putus, " Nasib menimpa saya, jari telunjuk sebelah kanan saya putus, dan sampai saat ini saya yang menanggung pengobatan saya dan dari pihak perusahaan belum ada yang membantu" ungkap Alamsyah.

Syafri Mustika Ketua DPD LSM P2NAPAS Pasaman Barat mencoba membantu korban dengan menghubungi pihak BPJS tenaga kerja Cabang Simpang Empat, namun pihak BPJS mengatakan pihak perusahaan CV. Intan Sambilan belum menyetorkan iuran BPJS tenaga kerjanya ke Bank sehingga perusahaan BPJS tidak bisa memberikan asuransi kepada korban Alamsyah. Seharus nya sebelum pelaksanaan proyek akan di mulai perusahaan harus setor dulu ke bank untuk iuran asuransi, ungkap Syafri

Belum lagi kegiatan pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai prosedur tidak memasang plang kegiatan ditambah pekerjaan pengecoran jalan tersebut yang tidak sesuai RAB dengan realita, di RAB tertuang coran tipe K225 menggunakan batu pecah alias spilit sementara di lapangan yang digunakan sirtu alias kerilkil biasa.

Syafri Mustika juga mengatakan akan menyurati kejaksaan meminta kejaksaan memeriksa CV. Intan Sembilan terkait proyek ini dan terkait Asuransi Korban kecelakaan kerja yang sampai saat ini belum ada kejelasannya.

(Rf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update