Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Pencanangan Stabilitas Pasokan Harga Pangan dan Pengendalian Inflasi, Cegah Stunting oleh Ketua Umum TP PKK dan Pengurus OASE-KIM

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T05:12:18Z


Sorong PBD,RAKYAT MERDEKA 86 | Guna menjaga harga pangan sekaligus menekan angka inflasi, Beberapa hari yang lalu Pemprov Papua Barat Daya menggelar Gerakan Pangan Murah di lapangan bola Moyo, Kelurahan Klasaman, Kota Sorong, Kamis (12/10/23).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Sri Tito Karnavian, dalam kunjungan kerja di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Dalam sambutannya yang disampaikan Isteri Mendagri Tito Karnavian ini menjelaskan bahwa gerakan pangan murah adalah giat serentak yang dilakukan disetiap daerah guna stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, Ucap isteri Mendagri Tito Karnavian.

"Jadi ini untuk jaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat," Ujarnya .

“Sesuai arahan Ibu Jokowi dalam Rakernas tahun 2022 lalu PKK harus bersinergi dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Semua harus bisa bersinergi sebab sebagian besar dari program masing-masing memiliki kesamaan”, Ucapnya.

"Masing-masing PKK ditiap-tiap daerahnya diharapkan dapat membantu kegiatan OASE untuk melaksanakan gerakan ketahanan pangan keluarga, melalui MOU yang telah dilakukan dengan Badan Pangan Nasional (Bapenas). Khususnya bantuan kepada keluarga berindikasi stunting," Pungkasnya.

“Disampaikan bahwa TP-PKK dan OASE memiliki tugas yang sama yaitu mendorong penurunan angka stunting serta mencegah adanya stunting yang dimulai dari wanita muda sebelum menikah dan asupan makanan-makanan bergizi untuk balita”, Ujar Sri.

"Saya pun berterima kasih bisa berkesempatan hadir di kota Sorong yang menjadi ibukota Provinsi Papua Barat Daya," Terangnya.

Sementara itu, Pj Gubernur PBD Mohammad Musa'ad, menuturkan rasa kebanggaan sebab Provinsi Papua Barat Daya didatangi langsung oleh wanita - wanita luar biasa dari Pusat yang telah berbesar hati memberikan dukungan serta apresiasi melalui bantuan - bantuannya.

"Saya tentu ucapakan terimakasih kepada ibu-ibu yang pengurus TP-PKK Pusat karena sudah berkenan hadir membuka pangan murah yang didalamnya ada pembagian 200 paket sepatu sekolah dan 3 ribu paket sembako," Tuturnya.

Kemudian, Selma Urbinas penduduk kompleks Klasaman Kota Sorong, mengungkapkan rasa senang dan bersyukur sebab bisa beli sembako dengan harga yang relatif murah, Ungkapnya.

"Adanya pelaksanaan pangan murah ini kami tentu terima kasih kepada Pemerintah sebab masyarakat bisa beli barang yang dibutuhkan dengan harga murah dibanding harga aslinya," Pungkasnya.

Maka Selma berharap, agar kedepannya gerakan pangan murah terus dilakukan guna membantu masyarakat rendah sekaligus menekan inflasi daerah terkhusus di Provinsi Papua Barat Daya, Harapnya.

Usai membuka dengan resmi gerakan pangan murah, Ketum TP-PKK berserta rombongan terlihat meninjau setiap stand-stand yang telah disiapkan untuk berjualan.

(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update