Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Asops Kasal Tinjau TFG Jelang Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023

Minggu, 19 November 2023 | November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T08:40:48Z

 


Biak Papua, Rakyat Merdeka 86 | Asops Kasal Laksda Dr Denih Hendra, S.E , M.M CHRMP

bersama Pangkoopsaud III Marsda TNI Donald Kasenda S.T , S.IP , M.M melaksanakan peninjauan tempat TFG (Tactical Floor Game) dalam persiapan demo yang dilaksanakan saat puncak sail Teluk Cendrawasih pada tanggal 23 November 2023, yang terdiri dari beberapa unsur yaitu TNI AL, TNI AU, Polairud, Basarnas, KSOP dan para nelayan yang berada di kota biak, yang bertempat di Lounge Room Gugus keamanan laut (Guskamla) koarmada III, Jl. Jendral Sudirman  kelurahan waupnor distrik Biak Kota, kabupaten biak Numfor, Provinsi Papua.Minggu (19/11/2023).


"TFG (Tactical Floor Game), merupakan simulasi atau pergerakan unsur-unsur yang terlibat dalam latihan tersebut pada situasi yang sebenarnya, karena dengan tujuan dari latihan TGF tersebut adalah untuk mematangkan rencana yang telah disusun dengan baik sehingga seluruh unsur mendapat gambaran tentang kejadian yang sesungguhnya".


Sebelum dilaksanakan TFG Asops Kasal juga menyampaikan beberapa hal,” bahwa seluruh unsur harus benar-benar tahu apa yang harus dikerjakan baik cara bertindak dan cara menggunakan unsur yang diawaki nya mulai dari awal sampai akhir kegiatan. Acara Sail Teluk Cendrawasih ini merupakan acara yang besar, yang bisa membawa nama kota Biak Numfor hingga dapat terkenal di manca negara, seperti kota-kota yang pernah menyelenggarakan Sail. Maka dari itu kami juga berharap kepada panitia mohon dukungannya untuk dapat mensukseskan kegiatan Sail Teluk Cendrawasih,”tegas Asops Kasal.


Setelah acara TFG Asops Kasal bersama Pangkoopsau III Marsda TNI Donald Kasenda ST, S.IP, MM , Danguspurla Koarmada III Laksma TNI Wawan Trisatya Atmaja, S.E , M.IP , Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Ludi Prasetyono M.Tr. Opsla , Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza S.E M.Tr dan rombongan melaksanakan do’a bersama dan potong tumpeng, dengan harapan agar acara Sail Teluk Cendrawasih dapat berjalan lancar dan sukses,”harapanya”.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update