Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

DPD LSM P2 NAPAS Pasaman Barat Hadiri Kegiatan Razia Gabungan dan Tes Urine di Lapas Kelas III Talu

Kamis, 16 November 2023 | November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T10:43:06Z

 


Talu, Rakyat Merdeka 86| DPD LSM P2 Napas Pasaman Barat turut serta hadir dalam kegiatan Razia Gabungan dan Tes Urine yang di laksanakan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu, (16/11/2023)


Kegiatan Yang diawali dengan pelaksanaan Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas III Talu Yusar, A.Md I.P, S.Sos, M.H, didampingi oleh Dandamil 03/Talu, Kapten Chb Maidarlis, Kapolsek Talamau IPTU Yuli Dekri, S.H., M.H, dan Kepala BNN Pasaman Barat Gerhard Silitonga, S.P, serta pesertanya dari anggota BNN Pasaman Barat, Anggota Polsek Talamau, LSM dan Anggota Lapas.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menggeledah 2 kamar hunian lapas oleh Tim BNN Pasaman Barat di dampingi oleh Polsek Talamau, Pihak Lapas, LSM dan Media, dan dari penggeledahan tersebut ditemukan Korek Api 3 buah, Paku 3 buah, Gunting 1 buah ,dan pisau cukur 2 buah milik penghuni kamar hunian lapas.

Selanjutnya dilakukan tes urine kepada 20 orang nara pidana di lapas kelas III Talu, dari hasil pemeriksaan tidak di temukan ada napi yang positif pemakai narkoba artinya hasil pemeriksaan negatif.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Talu Yusar, A.Md IP, S.Sos, M.H dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut bersinergi bersama Lapas Talu dari Polri, BNN, LSM dan Media, dan berharap agar Kolaborasi ini tetap selalu terjaga sampai kemudian hari.


Sementara Ketua DPD LSM P2 Napas Pasaman Barat syafri mustika menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak lapas talu yang telah mengundang LSM P2 Napas untuk dapat hadir menyaksikan razia gabungan dan tes urine terhadap para napi yang ada di hunian lapas talu.


Dan sebagai informasi dari pihak lapas bahwa jumlah hunian lapas kelas III Talu saat ini berjumlah 153 orang, dengan rincian150 orang laki-laki dan 3 Perempuan, 79 orang Nara Pidana dan 74 orang lainnya adalah Tahanan.

(Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update