Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Jajaran Koarmada III Ikuti Seminar Nasional Koarmada RI Tahun 2023 Secara Virtual

Jumat, 17 November 2023 | November 17, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T06:58:46Z

 


Sorong PBD, Rakyat Merdeka 86 | Bertempat di Puskodal Mako Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han. dan Pejabat Utama serta Perwira Staf Mako Koarmada III secara virtual mengikuti Seminar Nasional Koarmada RI Tahun 2023, yang mengusung tema "Koarmada RI Mendukung Kekuatan Laut Nusantara Terus Melaju Bersama Untuk Indonesia Maju". Jumat (17/11/23).


Adapun seminar tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Armada Ke-78, yang dilaksanakan di GOR O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.


Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menyampaikan bahwa, pelaksanaan seminar nasional kali ini merupakan salah satu bentuk refleksi pelaksanaan tugas Koarmada RI yang bertindak sebagai komponen utama kekuatan laut nusantara, sekaligus sebagai sarana menerima saran masukan membangun dari berbagai pihak untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas juga menginisiasi serta menginspirasi kekuatan laut lainnya  dalam rangka melaju bersama untuk membangun stabilitas nasional di laut demi mewujudkan Indonesia maju. 


Seminar Nasional yang diikuti secara tatap muka maupun virtual ini, menghadirkan Keynote Speaker Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang diwakilkan oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI Agus Hariadi, serta menghadirkan sejumlah pembicara, lainnya seperti Plt. Asisten Deputi Keamanan dan Ketahanan Maritim, Deputi Bid. Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kemenko Marvest, Koordinator Tim Ahli Sekretariat Nasional SDGs Kementerian PPN/Bappenas, dan Lektor Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta. 


Sementara itu di jajaran Koarmada III, yaitu Guspurla Koarmada III dan Guskamla Koarmada III juga mengikuti secara virtual di Mako masing yaitu diikuti oleh Pejabat dan Perwira Staf di Mako Guspurla Koarmada III di Ambon dan Mako Guskamla Koarmada III di Biak Papua.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update