Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Hadiri Pelantikan Ketua LPM Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Minggu, 19 November 2023 | November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T08:48:52Z

 


Padang, Rakyat Merdeka 86 | Syamsurizal, S.Sos.MM, dilantik menjadi ketua LPM Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah untuk periode 2023 - 2026 pada Minggu pagi, 19/11/2023 yang dilantik oleh Walikota Padang Hendri Septa dan dihadiri oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM.


Walikota Padang dalam arahannya mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada pengurus LPM Kelurahan Batipuh Panjang yang baru dan semoga amanah dalam bekerja.


" Sebagai Pemimpin Kota Padang saya mengucapkan selamat kepada pengurus LPM yang baru semoga amanah dalam melaksanakan tugas. Saya harapkan pengurus yang baru dapat memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya yang bermanfaat bagi pembangunan di Kelurahan di Batipuh panjang. LPM merupakan corong masyarakat dalam menyampaikan aspirasi masyarakat untuk pembangunan di kelurahan tersebut," ucap Hendri Septa.


Sementara itu, ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM dalam sambutannya mengatakan, LPM ditingkat apapun baik tingkat Kota, tingkat Kecamatan dan tingkat Kelurahan merupakan mitra dari Pemerintah. LPM Kelurahan bukanlah bawahan Lurah, tapi adalah mitra kerja bagi kelurahan untuk membantu Lurah dalam hal pembangunan di kelurahan tersebut.


" Untuk diketahui, LPM adalah mitra kerja dari pemerintah. Baik itu ditingkat kota, kecamatan atau tingkat kelurahan. LPM Kelurahan keberadaanya adalah membantu Pak Lurah dalam segala pembangunan yang dilaksanakan di kelurahan tersebut. Jadi LPM itu bukan bawahan Lurah tapi mitra kerja yang menjembatani masyarakat dengan pemerintah kelurahan," ucap tokoh yang juga ketua Dekopinda Kota Padang ini.


Lebih lanjut dikatakan,  fungsi dan peranan LPM adalah melakukan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan partisipatif masyarakat untuk pembangunan. Pemberdayaan masyarakat terutama di bidang pembangunan fisik dan non fisik.


" Fungsi dan peranan LPM tentang keberadaannya adalah  meningkatkan partisipatif masyarakat dalam bidang pembangunan. Baik itu pembangunan fisik ataupun non fhisik. Disinilah peran LPM bagaimana melibatkan masyarakat secara aktif untuk berperan serta dalam menentukan kebutuhan pembangunan di kelurahan mereka. Pengurus LPM lah menjembatani aspirasi pembangunan tersebut kepada pihak kelurahan yang kita kenal selama ini dengan Musrenbang kelurahan." ujar Irwan Basir lagi.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua  DPC LPM Kecamatan Koto Tangah Abdul Fandi, pengurus DPD LPM Kota Padang, Sekretaris Akhiruddin, S.Pd. Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE. Lurah se-Kecamatan Koto Tangah, Babinsa Kelurahan Batipuh Panjang dan pimpinan organisasi Kelurahan Batipuh Panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update