Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Peduli Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PLN (Persero) Salurkan Bantuan Pembangunan Masjid Agung Al-akbar Sorong

Rabu, 15 November 2023 | November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T11:40:46Z

 


Sorong PBD, Rakyat Merdeka 86 | Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, kini PLN UP3 sorong salurkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, Salah satunya adalah Masjid Agung Al-akbar yang terletak di jalan Ahmad Yani kota Sorong provinsi Papua Barat Daya. Rabu (15/11/2023).


Melalui bantuan tersebut yang diserahkan agar dapat membantu pembangunan serta kelengkapan sarana dan prasarana ibadah agar jamaah beserta masyarakat lebih tenang untuk beribadah.


"Bantuan yang diberikan melalui program TJSL PLN Peduli sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sosial masyarakat agar dapat lebih khusus untuk tempat beribadah," ungkap General Manajer, PLN (Persero) UIW Papua dan Papua barat Bapak Budiono.


Lanjut Budiono, bahwa saat ini masih banyak rumah-rumah ibadah yang saat ini masih perlu diberikan bantuan, baik dari sisi fisik bangunan maupun sarana dan prasarana kegiatan ibadah lainnya.


Selanjutnya Budiono, juga mengatakan bahwa dengan penyaluran bantuan melalui program TJSL PLN(Persero) yang dilakukan ini guna meningkatkan kepedulian karyawan terhadap kehidupan sosial masyarakat serta meningkatkan kedekatan PLN (Persero) lebih khusus PLN UP3 Sorong terhadap lingkungan sekitarnya.


"Dengan melalui bantuan yang diberikan, kami berharap keberadaan PLN dengan proses yang sudah dijalankan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi jamaah dan masyarakat, karena kami tidak hanya melayani kebutuhan listrik saja, namun juga bermanfaat bagi kehidupan sosial masyarakat," ucap Budiono.


Kemudian menurut Ketua Pengurus Masjid Agung Al-akbar kota Sorong yang terletak di jalan Ahmad Yani, Hj. Abubakar Alhamid M.SI, mengapresiasi bahwa dengan bantuan yang telah diberikan dari PLN (Persero) UIW Papua dan Papua barat, Menurutnya bahwa dengan adanya bantuan tersebut maka jamaah masjid Agung Al-akbar kota Sorong sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan senilai 500.000.000,00 (lima ratus juta) kepada ketua badan kesejahteraan Masjid (BKM) Hj Abubakar Alhamid.


Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut antara lain,

- Anggota DPRD kota Sorong dari komisi I .Hj. Muhammad Taslim.

- Manager PLN UP2K Papua Barat bapak Marthen Henderson

- Manager PLN UP3 Sorong bapak Shofwan Juniardi.

- Ketua majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Sorong Hj.Abdul Manan Fakaubun.

- Ketua koordinator pengajian wanita Islam (KPWI) kota Sorong, ibu Hajah Siti Mariyam Kastela.

- panitia pembangunan serta pengurus masjid Agung Al-akbar kota Sorong serta jemaah masjid Agung Al-akbar kota Sorong.


"Untuk itu saya atas nama pengurus dan jamaah Masjid Agung Al-akbar kota sorong, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN (Persero) melalui General Manajer Papua dan Papua Barat bapak Budiono atas bantuan yang telah diberikan. Semoga PLN (persero) UIW Papua dan Papua barat semakin sukses dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat di Sorong raya," tutur bapak Hj.Abubakar Alhamid sebagai ketua badan kesejahteraan masjid Agung Al-akbar kota Sorong.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update