Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Jelang HUT ke 62, Satkopaska Koarmada III Melaksanakan Kolaborasi Pembagian Sembako dan Takjil Ramadhan

Kamis, 21 Maret 2024 | Maret 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-21T16:23:20Z

Sorong PBD, Rakyat Merdeka86 |  Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu seluruh Prajurit Satuan Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada III Melaksanakan apel persiapan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kopaska, tepatnya pada tanggal (31/03) nanti. Untuk itu dalam kegiatan tersebut Satkopaska Koarmada III membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar Pesisir kampung Sakamerin distrik moisegen dan kampung jeflio distrik mayamuk kabupaten Sorong, provinsi Papua Barat Daya pada hari rabu (20/3).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satkopaska (Dansatkopaska) Koarmada III Letkol Laut (P) Robinson H.Etwiory. SE, MM, Dalam sambutannya Dansatkopaska, yang di wakili paban komsos spotmar Letkol (KH) Epafroditus Joram K.S, S.P menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satkopaska Koarmada III terhadap masyarakat pesisir, khususnya di kampung Sakamerin distrik Moisigin kabupaten Sorong.


Sebagai prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut, Satkopaska Koarmada III selalu berkomitmen untuk menjaga dan mengayomi masyarakat," ujarnya.


Lebih lanjut, dalam sambutannya mewakili Dansatkopaska menjelaskan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan besok nya kami akan melaksanakan kegiatan ini juga di kampung saunek dan kampung jefman distrik Waigeo Utara, karena ini merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada III Laksda TNI Hersan SH, M.Si, M.Tr.Opsla, agar seluruh prajurit TNI-AL khusunya Koarmada III harus dapat membangun hubungan yang baik dan menjaga kesejahteraan masyarakat sekitarnya"imbuhnya.


Sebanyak 52 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pesisir kampung Sakamerin distrik Moisegen kabupaten Sorong.


Selain itu juga, sebanyak 100 takjil yang di bagikan ibu-ibu Jalasenastri cabang 8 Satkopaska Koarmada III juga ikut membantu memberikan layanan takjil ramadhan secara gratis kepada masyarakat yang akan terbuka puasa di bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat di dua kampung tersebut.


Selanjutnya menurut salah seorang masyarakat dari kampung Sakamerin bapak Yohan mugu, mengucapkan terima kasih kepada Satkopaska Koarmada III atas bantuannya.


"Terima kasih kepada Satkopaska Koarmada III atas bantuannya. Karena dengan bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami sebagai masyarakat kampung sakamerin," ucap bapak Yohan Mugu mewakili masyarakat kampung sakerin.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update