Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kunjungan Kompolnas RI ke Polres Pasaman Barat

Kamis, 07 Maret 2024 | Maret 07, 2024 WIB Last Updated 2024-03-07T16:45:36Z

Pasbar,Rakyat Merdeka86|Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar, menerima kunjungan kerja dari Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI), Kamis (7/3/2024) siang.


Kunjungan kerja dilakukan oleh Komisioner Kompolnas H. Mohammad Dawam, SH.I, MH selaku Ketua tim, Kabag Hukum Informasi dan Komunikasi Sekretariat Kombes Pol Joko Purwanto, S.Ik, SH, dan staf Set Kompolnas Rizal Permana serta didampingi juga dari tim Itwasda Polda Sumbar.


Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka untuk mengetahui situasi Kabupaten Pasaman Barat pasca pelaksanaan Pemilu dan dalam rangka pengumpulan data SDM, anggaran, Sarpras dan Operasional Polri serta Anev pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 diwilayah hukum Polda Sumatera Barat.


"Kami bersama para PJU Polres Pasaman Barat mengucapkan selamat datang kepada Ketua tim beserta anggota dari Kompolnas RI, dan kami mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasaman Barat,” ungkap Kapolres.


Sementara itu, Komisioner Kompolnas H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H mengatakan, Kompolnas merupakan mitra Polri untuk melaksanakan pengawasan fungsional yang dilakukan dengan pemantauan dan penilaian terhadap kinerja dan integritas anggota dan pejabat Polri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


“Kompolnas bekerja dengan mengumpulkan dan menganalisis data sebagai bahan pemberian saran kepada Presiden. Saran yang diberikan oleh Kompolnas berkaitan dengan anggaran Polri, pengembangan sumber daya Polri dan pengembangan sarana dan prasarana Polri, dalam upaya mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri," ungkapnya.


Setelah menggelar pertemuan di aula Bhayangkara Polres Pasaman Barat, tim dari Kompolnas melakukan pengecekan tempat Pelayanan SPKT, SKCK dan gedung SATPAS Sat Lantas Polres Pasaman Barat.


“Dalam kegiatan ini kami juga mengecek dan meninjau ruang pelayanan di ruang pelayanan SPKT, ruang pelayanan SKCK dan gedung SATPAS Sat Lantas Polres Pasaman Barat, oleh karena itu kami menitipkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, agar kehadiran Polisi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” ungkap H. Dawam.


Selain itu, Ketua Tim dari Kompolnas juga menyoroti terkait penaganan dan upaya pemberantasan peredaran Narkotika yang dilakukan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, ia meminta pengungkapan Narkotika agar lebih dimaksimalkan tanpa tebang pilih.


“Kami juga akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti BNN Provinsi Sumatera Barat guna menyisir pelaku tindak pidana Narkoba khususnya bandar Narkoba dalam upaya pemberantasan yang lebih maksimal,” jelasnya. 

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update