Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Safari Ramadhan Pemkab Pasbar Dimulai, Bupati Hamsuardi Pimpin TSR Tim 1 Di Masjid Jami' Al Muhajirin Sakato Jaya Sungai Aur

Sabtu, 16 Maret 2024 | Maret 16, 2024 WIB Last Updated 2024-03-16T09:50:30Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali melalukan Safari Ramadhan pada Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H/ 2024 M ini. Jumat (15/3) malam, 9 (sembilan) Tim Safari Ramadhan gabungan Pemda dan Forkopimda itu turun langsung menyambangi masjid-masjid yang ada di Pasbar. Tim 1 yang diketuai langsung oleh Bupati Pasbar Hamsuardi mengunjungi Masjid Jami' Al Muhajirin yang berada di Jorong Sakato Jaya, Nagari Aua Serumpun, Kecamatan Sungai Aur.


Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menegaskan bahwa pada malam itu adalah malam pertama agenda Safari Ramadhan Pemda Pasbar bersama Forkopimda. Safari Ramadhan yang dilakukan itu bertujuan untuk menjalin silaturrahmi sekaligus untuk menampung aspirasi masyarakat. 


"Salah satu aspirasi masyarakat Jorong Sakato Jaya yang disampaikan kepada kita adalah pembangunan jalan dari simpang menuju masjid kita ini. Insyaallah akan kita tampung dan semoga dapat kita realisasikan di anggaran perubahan tahun ini ataupun kita anggarkan di APBD 2025," sebutnya.


Selain itu lanjut Bupati Hamsuardi, pada setiap kesempatan selalu ia sampaikan juga bahwa Program Unggulan Pemda Pasbar masih harus mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Pasbar. Pada akhirnya, program unggulan tersebut bertumpu pada menjadikan masyarakat Pasbar Cerdas, Sehat dan Berakhlak Mulia. 


"Pasbar Cerdas mencakup pada Sekolah Bebas Pungutan dan Reward Siswa Berprestasi. Pasbar Sehat sudah dikenal dengan Berobat Gratis, serta Pasbar beriman dan berakhlak mulia diwujudkan melalui Program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran," jelasnya.


Pengurus Masjid, Ade Rama Putra mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemda Pasbar. Bapak bupati sebagai pimpinan daerah lanjutnya, sangat dekat dengan masyarakat Sakato Jaya. Ia juga menjelaskan kondisi masyarakat Sakato Jaya yang heterogen namun tetap kompak. Di akhir sambutannya, ia berharap jalan dari simpang menuju masjid itu yang berjarak lebih kurang 200 meter dapat dibangun. 


"Patut kita bersyukur, bahwa bapak bupati langsung datang ke masjid kita. Terlebih sudah lama tidak dikunjungi Tim Safari Ramadhan. Masjid ini juga swadaya masyarakat dan baru terbayar setengahnya kita doakan semoga segera lunas. Kami juga iuran 150.000 per KK, untuk membeli ambulan yang akan membawa masyarakat berobat," jelasnya.


Di akhir acara itu, Bupati Hamsuardi didampingi stakeholder terkait menyerahkan bantuan pada pengurus masjid sebesar 15.000.000 rupiah. Bupati Hamsuardi juga memberikan hadiah bagi anak-anak yang mampu menjawab kuis hafalan Alquran dan program unggulan Pemda Pasbar.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update