Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pemuda IPSAK Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim serta Berbagi Takjil

Sabtu, 06 April 2024 | April 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T13:30:24Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam, salah satunya dengan memberi santunan anak yatim dan pembagian takjil berupa makanan dan minum untuk berbuka puasa.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Ikatan Pemuda Simpang Akhirat Kuranji (IPSAK) mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Mushalla Surau Buluh serta membagikan takjil buka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan pos pemuda, jalan Simpang Akhirat Kuranji, Sabtu (5/4/2024) Sore.


Hadir dalam kesempatan Pembina Pemuda IPSAK Dori Eka Putra, Ketua RT 01 Krisman, Tokoh Masyarakat Rifai, Mawi, Nedi Effendi, Ketua Pemuda Simpang Akhirat Kuranji (IPSAK) Roni Eka Putra beserta pengurus.


Ketua Pemuda IPSAK Roni Eka Putra menyatakan pentingnya momen seperti ini sebagai sarana bersilaturahmi sesama warga di RW 02 serta menumbuhkan semangat kekeluargaan. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya anak yatim. 


“Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap anak yang memerlukan perhatian,” ujar Kapolres.


Karena kata Roni memberikan santunan kepada anak yatim di bulan suci Ramadhan adalah sebuah amal yang sangat dianjurkan dan memiliki banyak manfaat baik secara spiritual maupun sosial.


Sedangkan tujuan pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagai kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini.


"Insyaallah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya," pungkasnya.


Terakhir Ia berharap melalui kegiatan ini, kami dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya anak yatim dan bisa membantu meringankan beban menjelang mereka merayakan hari raya idul fitri 1445 H.


Sementara itu ketua RT 01 mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan  buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Mushalla Surau Buluh serta membagikan takjil buka puasa secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan pos pemuda.


"Kita berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan di kita juga berharap tahun selanjutnya acara seperti ini lebih meriah lagi," pungkasnya.(Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update