Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Rutan Padang Gelar Apel Siaga 3 + 1 Berantas Halinar Dalam Rangka Hari Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Jumat, 05 April 2024 | April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-06T04:44:31Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Kelas IIB Padang menggelar Apel Siaga 3 +1 Berantas Halinar (Hanphone, Pungutan Liar dan Narkoba) dengan bersinergi dengan Polsek Koto Tangah Padang. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keamanan dan ketertiban menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, Jumat (05/04).


Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Edi Cahyono beserta tim dari Disivi PAS Sumbar sebanyak 5 0rang dan 2 Orang petugas dari Polsek Koto Tangah, sedangkan personel dari Rutan Padang 77 Orang hadir lengkap. Total keseluruhan personel 84 orang.


Kegiatan dimulai dengan Apel di lapangan Rutan Padang yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Padang, Welli dalam arahan nya menyampaikan  apresiasinya terhadap semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. "Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan oleh Polsek Koto Tangah dan Divisi PAS Kumham Sumbar" kegiatan  ini sangat penting dalam rangka menghadapi pengamanan perayaan hari Raya Idul Fitri 1145 H di Rutan Padang ini, ujarnya


Selanjutnya kegiatan dilanjutnya dengan razia ke dalam blok hunian, Kegiatan ini dipimping langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Padang (Ka.KPR), Galogo Sakti. Dimana tiap2 personel sudah dibagi menjadi 5 kelompok berdasarkan jumlah blok Hunian Rutan Padang mulai dari Blok A sampai dengan Blok E. 


Seluruh personel bergerak ke masing - masing blok dimana setiap blok diambil sampel kamar nya untuk dilakukan penggeledahan.Selama kegiatan penggeledahan, warga binaan dan kamarnya diperiksa dengan cermat. Proses penggeledahan dilakukan dengan pengawasan yang ketat dan transparan, sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan.


"Barang bukti hasil penggeledahan dalam razia ini selanjutnya diamankan dan langsung dimusnahkan dan akan segera dilaporkan kepada Kantor Wilayah melalui Divisi Pemasyarakatan", ujar Galogo 


Pelaksanaan Razia Penggeledahan bersama ini kemudian diakhir dengan foto bersama dan berbuka bersama.


@Kumhamsumbar

@rutan_padang

#ditjenpas

#apakabarpemasyarakatan

#KumhamSumbar

#Amrizal

#Welli36

#rutanpadang

#rutan_padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update