Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pemkab Pasbar Hadiri Halal Bihalal IKPB-JAYA Tahun 2024 Di Jakarta

Selasa, 28 Mei 2024 | Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-28T12:22:56Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto, Ketua DPRD Pasbar Erianto, Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra, Asisten I Setia Bakti, Kepala BKPSDM Agusli, Kepala BKAD Maibonni, Kabag Umum Faisal, dan Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi serta stakeholder terkait, menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Pasaman Barat Jakarta Raya (IKPB-JAYA) yang diselenggarakan di Aula Masjid Aljannah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (26/5).


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Emma Yohanna, Ka Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Edi Dharma, Tuanku Bosa XV Jhonny ZA, Pembina dan Tokoh Senior IKPB Jaya Tarmizi Hakim, serta sekitar 300 orang mahasiswa dan perantau asal Kabupaten Pasaman Barat.


Dalam sambutannya Bupati Hamsuardi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Halal Bi Halal tersebut. Karena menurutnya dapat mempertemukan keluarga Pasaman Barat yang merantau di Kota Jakarta. Ia menjelaskan, kehadirannya bersama rombongan merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan sosial maupun bidang lainnya yang telah dilaksanakan IKPB-JAYA selama ini.


"Semoga kekompakan dari IKPB-JAYA terus terjalin dan lebih berkembang serta kegiatan yang diselenggarakan terus positif ke depannya serta terus mendukung program-program Pemda Pasbar," harapnya.


Dalam kesempatan itu Bupati Hamsuardi juga menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang sedang berjalan di Pasbar seperti di bidang pendidikan, Pemkab Pasbar telah mengangkat PPPK guru sebanyak 1.400 orang dan tahun 2025 akan dibuka kembali PPPK formasi guru untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat. 


"Target yang akan dicapai untuk masyarakat Pasbar khususnya generasi muda yakni wajib pendidikan sampai dengan SMA. Tidak ada lagi kita mendengar sekolah anak terputus di tengah jalan. Karena melalui survei yang dilakukan bahwa masih banyak masyarakat Pasbar yang hanya tamatan SD dan SMP. Untuk itu, peningkatan mutu pendidikan di Pasbar tidak terlepas dari dukungan kita semua. Mari kita dorong anak-anak dalam mendapatkan pendidikan yang baik. Seperti saat ini pendidikan SD-SMP tidak dibenarkan adanya pungutan biaya apapun bentuknya. Mari kita kembangkan pendidikan di Pasbar, kita harus bersama-sama dalam membenahi kekurangan," himbaunya.


Di hadapan ratusan mahasiswa dan perantau asal Pasbar tersebut, Bupati Hamsuardi juga menjelaskan Program Unggulan Pemkab Pasbar di bidang kesehatan, yakni Berobat Gratis. Program itu diberikan untuk membantu pembiayaan berobat masyarakat sehingga tidak menghambat dalam menerima pelayanan kesehatan.


Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar Erianto mengucapkan terima kasih atas undangan acara Halal Bi Halal ersebut, yang dapat mempertemukan keluarga besar Pasbar di perantauan Jakarta serta atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Pasbar, khususnya saat terjadinya gempa bumi.


"Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pengurus IKPB-JAYA terhadap masyarakat. Saya berharap masyarakat Pasbar yang saat ini merantau dapat berkontribusi dalam pembangunan Pasbar yang lebih baik, dengan memberikan masukan terhadap Pemda Pasbar. Karena kontrol dari kegiatan yang dilaksanakan di Pemda itu dari masyarakat juga," ucap Erianto.


Ia juga berpesan untuk masyarakat Pabar yang diperantauan agar menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling membantu satu sama lain.


Ketua Umum IKPB-JAYA Gontam Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi antara anggota IKPB-JAYA. 


"Terima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan yang telah bersedia hadir dalam kegiatan ini dan kami akan terus mendukung program-program Pemerintah Pasaman Barat. Semoga IKPB-JAYA menjadi wadah dalam menjalin kekompakan dan semangat  antara masyarakat perantau Pasaman Barat," ucap Gontam Yusuf.


Ia juga menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan IKPB-JAYA, salah satunya di bidang pendidikan yaitu webinar mengenai budaya dan pembangunan Pasbar, FGD tentang pengembangan potensi SDM Pasbar dan tentang Pendidikan Karakter di Pasbar. Di bidang sosial, IKPB-JAYA memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kajai dan sekitarnya serta bantuan lainnya.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update