Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Prajurit Jalasena Koarnada III Laksanakan Latihan Vertical Replenishment di Perairan Halmahera

Minggu, 12 Mei 2024 | Mei 12, 2024 WIB Last Updated 2024-05-12T13:41:41Z

 


Halsel |  Dalam rangka meningkatan kemampuan dan profesionalisme Prajurit Jalasena  Koarmada III dalam menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Operasi Trisila-24 Koarmada III, dibawah Komando Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE. MAP., melaksanakan beberapa latihan di laut, salah satunya adalah serial latihan Vertical Replenishment (Vertrep) di Perairan Laut Halmahera, Halmahera Selatan, adapun Vertrep merupakan suatu metode dalam pembekalan di laut atau Replenishment At Sea (RAS) dengan menggunakan sarana kemampuan helikopter, dimana dalam pembekalan tersebut Heli tidak landing di kapal. Sabtu,(11/05/24). 


Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan dari Tim Heli Skadron 100 Wing Udara 2 Puspenerbal dibawah Komando Capt Pilot Lettu Laut (P) Muhammad Dimas Andromeda, S.Tr.Han dengan Co pilot Letda Laut (P) Arief Apriadi, S.Tr.Han yang mengawaki Heli AS 565 Mbe Panther HS- 1304 melaksanakan kegiatan latihan Vertrep dengan skema menurunkan obat-obatan serta mengambil obat-obatan pada KRI Teluk Wondama saat kapal sedang berlayar.


Terkait latihan tersebut Komandan Guspurla Koarmada III menekan agar prajurit  TNI AL yang melaksanakan latihan tersebut untuk selalu mengikuti prosedur dalam pelaksanaan latihan, karena, latihan tersebut membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian dari seluruh prajurit, dimana jaraknya yang berdekatan antara Kapal Perang dengan Helikopter, untuk itu para prajurit dituntut mampu menghadapi situasi sebenarnya secara profesional, tepat waktu dan Zero Accident.


Adapun pelaksanaan latihan Vertical Replenishment  (Vertrep) dapat terlaksana dengan aman dan lancar dalam medan tugas yang sebenarnya yaitu dilaksanakan di tengah laut tepatnya di Perairan Laut Halmahera saat kapal sedang berlayar.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update