Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

BERTABURKAN PRESTASI NAGARI SINURUIK TAHUN INI MENAMBAH PUNDI PUNDI PRESTASINYA

Senin, 03 Juni 2024 | Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T10:55:13Z

 


Pasaman,Rakyat Merdeka86 |  03 Juni 2024.Nagari Sinuruik adalah salah Satu Nagari yang ada di pasaman Barat terletak diujung Timur Pasaman Barat yang berbatasan Langsung Dengan Kabupaten Pasaman. Dari 90 Nagari yang ada di Pasaman barat Nagari sinuruik termasuk Nagari yang berperestasi setiap tahunnya. walaupun Nagari sinuruik terletak di ujung Pasaman Barat yang jauh dari pusat pemerintahan,  tetapi Prestasi dan Inovasi Tetap  dilakukan dan diraih.Mulai dari Tingkat Kecamatan,Kabupaten Provinsi sampai ke Tingkat Nasional.


Seperti yang diamanahkan melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, tentang koordinasi dan integrasi berbagai program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa oleh berbagai kementerian/lembaga . Nagari Sinuruik selalu Mencoba Untuk lebih fokus  memeksimalkan Sumber daya yang ada dan selalu Mengintegrasikan  Seluruh Perencanaan yang menjadi sebuah Program  Jangka Menengah dan Jangka Panjang.


Hari ini Senin tanggal 3 Juni Tahun 2024 membuktikan  Pemerintahan Nagari Sinuruik, menerima Anugerah Inovasi Award (IGA) dari Pemda Pasaman Barat.

Inovasi Government Award (IGA) ini  merupakan salah satu  penghargaan yang diberikan oleh Kementrian dalam Negeri  kepada Pemerintah Daerah atas inovasinya dalam skala Nasional. 

Nagari Sinuruik  Mewakili 90 Nagari yang ada di Pasaman Barat  tentang  Penerimaan Penganugerahan Inovasi ini. Inovasi yang di suguhkan oleh Nagari Sinuruik adalah Inovasi yang berbasis Ilmu Technologi ( IT ) yang diberi nama Gesit Stunting.Aplikasi ini bertujuan untuk Bagaimana  memaksimalkan pemantauan Kegiatan Penaganan  dan Pengentasan STUNTING yang ada di Nagari Sinuruik. dalam aplikasi ini  bisa sangat mudah melihat keadaan , perkembangan  serta  memantau kegiatan di masing masing kader yang tersebar di beberapa Jorong yang ada di Nagari Sinuruik.


Frianton Wali Nagari Sinuruik Mengatakan kepada Kami bahwasanya dengan masuknya Nagari sinuruik di dalam penerimaan Anugerah  Inovasi Awards ini bisa lebih memicu kinerja di dalam pengentasan Stunting dan Program program kesehatan laiannya yang ada di Nagari .

saya mengucapkan terimkasih kepada Seluruh Jajaran Pemda Pasaman Barat yang sellu mendampingi dan membina kami di dalam menjalankan Roda roda pemerintahan,dan tak kalah penting saya mengucapakan rasa bangga dan terimakasih terhadap seluruh kinerja keluarga besar pemerintahan Nagari , Bapak ibuk Bamus, Perangkat, Niniak Mamak, dan Tokoh masyarakat yang ada di Nagari sinuruik,.dan trasa bangga saya  kepada seluruh ibuk ibuk Kader yang suadah berjibaku dalam menjalankan program ini di masing masing wilayah yang ada di Nagari.

Anugerah ini adalah Anugerah untuk Kita bersama , Keberhasilan kita bersama , dan akan membawa sinuruik dengan prestasi prestasi yang lebih bnyak lagi kedepannya yang berguna untuk  seluruh masyarakat yang ada di Nagari Sinuruik.






 Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Barat Bpk Hamsuardi dan didampingi Wakil Bupati Pasaman Barat Bpk. Risnawanto, SE  dalam acara Upacara Bendera memperingti Hari Pancasila 1 Juni 2024 .

Di dalam penyerahan Anugerah Awards ini ada 3  instansi / Dinas yang diserahkan,  Peringkat 1 diraih Dinas Kominfo, Peringkat 2 Dinas Perkim dan Peringkat 3 diraih oleh  Pemerintah Nagari Sinuruik. 

Wakabiro Rakyat Merdeka D R S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update