Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Dedi Rang Sinuruik Owner Talamau Coffee Pandangannya dalam Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Sabtu, 01 Juni 2024 | Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T10:06:00Z

Sinuruik, Rakyat Merdeka86 | Seluruh bangsa Indonesia hari ini memperingati Hari Lahir Pancasila dengan tema "Menguatkan Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman". Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan di seluruh penjuru tanah air, yang menekankan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.


Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menguatkan kembali nilai-nilai kebangsaan di tengah tantangan zaman. 


Dengan semangat persatuan dan gotong royong, Pancasila diharapkan terus menjadi landasan yang kokoh dalam membangun Indonesia yang lebih baik.


 Dalam  memperingati Hari Lahir Pancasila ,  bukan hanya sekadar ideologi negara, tetapi juga sebagai  kompas moral yang membimbing kita dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. 


".Saya selaku generasi Muda  menyampaikan beberapa pandangan  penting untuk Generasi Muda saat ini dalam  memamhami dan  mengamalkan Nilai-nilai Pancasila , Pancasila mengajarkan kita tentang ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi, dan keadilan sosial. Pahami dan amalkan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari. Jadilah individu  generasi yang berintegritas, menghormati perbedaan, dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

 Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa , karena kita  hidup dalam keragaman budaya, agama, dan suku . Jadikan keberagaman ini sebagai kekuatan untuk memajukan Nagari,Kabupaten,Provinsi serta Negara ini. Mari kita Hindari perpecahan dan selalu utamakan semangat persatuan dan gotong royong.

Selain itu dengan perkembangan zaman saat ini mari Manfaatkan Teknologi dengan Bijak ,  diera digital ini, teknologi adalah alat yang sangat powerful. mari  Gunakan teknologi untuk hal-hal positif ,untuk  belajar, berinovasi, dan menyebarkan kebaikan. 

Pembangun Karakter dan Kemandirian sangatlah penting di tengah Tantangan zaman semakin kompleks, namun dengan karakter yang kuat dan kemandirianlah  kita selaku generasi muda  bisa menghadapinya.  Jangan berhenti untuk Teruslah belajar, berusaha, dan jangan pernah takut gagal , Jadilah pribadi yang tangguh dan mandiri.  Peran Aktif dalam Masyarakat adalah  bagian  untuk membuktikan generasi ini sebagai  agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Pada akhirnya, ingatlah bahwa masa depan bangsa ini ada di tangan kita selaku anak muda. Dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman, kita dapat bersama-sama membangun Nagari , Kabupaten , Provinsi serta Negara  yang lebih baik , adil, dan makmur , dan Teruslah bersemangat dan berjuang untuk mewujudkan cita-cita kita bersama." ungkapan Dedi Rang sinuruik di Pasman Barat .

Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila.


Kabiro Rakyat Merdeka  Safri Mustika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update