Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

KEMENAKER R I melalui Workshop Kejuruan Bahasa Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Andalusia Batu Bajarang Nagari Luak Kapau

Selasa, 04 Juni 2024 | Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T07:40:58Z

Solsel, RakyatMerdeka86 l KEMENAKER R I melalui Workshop  Kejuruan Bahasa Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Andalusia Batu Bajarang  Nagari Luak Kapau,Kecamatan Pauh Duo, kab Solok Selatan (Sumbar).

Adakan Pelatihan  Berbasis Kopetensi Bahasa Inggris,selama 6 hari(03/06-09/06-2024)peserta berasal dari 2 kecamatan yang ada di kabupaten Solok Selatan, yaitu Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo. 

Kepala Balai Latihan Kerja Komunitas Pondok Pesantren Andalusia Buya As'ari mengatakan tujuan di adakan pelatihan ini, untuk pemantapan berbahasa(bahasa Inggris) calon pencari kerja. 

Pelatihan dilakukan selama 10 jam /hari.Sebelum dilakukan pelatihan peserta terlebih dahulu dilalukan seleksi saat seleksi peserta berjumlah 26 orang, dan dinyakan lulus seleksi 16 orang, 4 cadangan. 

Pelatihan ini di biayai dari Kemenaker RI, saat pelatihan peserta diberikan Snack, Makan,pakaian seragam, modul,usai pelatihan peserta akan diberikan Sertifikat, dimana sertifikat yang di dapat peserta yaitu sertikat dari BLKK dan BNSP pusat.

Pembekalan Pelatihan Berbasis Kopetensi Junior Administrative Assisten (JAA)merupakan salah satu bentuk realisasi program Kementrian Agama yaitu kemandirian Pesantren.

Acara di buka oleh Kadis Sosnakertran Solok Selatan yang di wakili oleh Kepala Bidang ketenaga kerjaan Sumardianto.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok Selatan Kasmir dalam arahanya Mengajak seluruh peserta pelatihan untuk serius, yakin dan disiplin dalam mengikuti pelatihan ini, karena pelatihan seperti ini sangat besar manfaat dan kegunaanya bagi pencari kerja. 

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut Kabid Sosnakertran Sol Sel, Sumardianto,Kepala Kemenag Kasmir, Kasi Pendis Syaiful Anwar, Kepala KUA Pauh Duo Viki,Kepala BLKK Pondok  Pesantren Andalusia Batu Bajarang  Buya As'ari dan Instruktur Pelatihan. (Jufri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update