Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pelepasan 92 Siswa Angkatan Pertama SD IT Alamqu Ainur Rahman Wabup Risnawanto: Kebanggaan bagi Kita, karena Baru SD Sudah Hafiz 11 Juz

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T16:04:07Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 ,|Sebanyak 92 siswa angkatan pertama SD IT Alamqu Ainur Rahman di Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman dilepas pada Sabtu (15/6). Selain pelepasan siswa, juga dilakukan wisuda tahfiz untuk angkatan I mulai dari 1 hingga 11 juz. Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto, yang hadir dalam acara tersebut, mengatakan bahwa tema yang diangkat SD IT Alamqu Ainur Rahman sangat luar biasa, yakni "Menggenggam Masa Depan Meluaskan Harapan di Bawah Naungan Alquran." Hal itu terbukti dengan adanya siswa yang hafiz hingga 11 juz Alquran.


"Kebanggaan bagi kita semua, karena baru SD sudah ada yang hafiz 11 juz Alquran," katanya.


Ia mengungkapkan bahwa program Pemda Pasbar tentang hafiz Alquran telah banyak diaplikasikan oleh sekolah Islam terpadu. Dengan demikian, Pemda merasa terbantu dengan adanya program tahfiz Alquran di sekolah swasta.


"Untuk itu, kami Pemda Pasbar mengucapkan terima kasih kepada SD IT Alamqu Ainur Rahman yang telah menyukseskan program tahfiz Alquran dan mendukung program Pemda Pasbar," ujarnya.


Ketua Yayasan, Edy Junaedy, mengatakan bahwa angkatan perdana SD Alamqu Ainur Rahman yang awalnya berjumlah 76 siswa terus bertambah seiring berjalannya waktu hingga mencapai 92 siswa yang dilepas.


"Dari lulusan perdana ini, ada yang masuk pondok pesantren, SMP negeri, hingga tsanawiyah," katanya.


Ia selalu memberikan pesan kepada lulusan agar mensyukuri apa yang telah diraih pada hari ini. Apalagi hafalan mereka sudah cukup banyak dan perlu dijaga.


Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Yayasan Alamqu Ainur Rahman, ustaz-ustazah, wali murid, dan stakeholder terkait lainnya.

(syafri.m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update