Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Sambil Menunggu bantuan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten, Masyarakat Beserta Jorong Langsung Bergerak dan Berjibaku untuk Lakukan Gotong Royong Bersama

Kamis, 06 Juni 2024 | Juni 06, 2024 WIB Last Updated 2024-06-06T07:54:55Z

Solsel, Rakyat Merdeka86 | Giliran anak sekolah di Nagari Persiapan Pekonina, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan (Sumbar) kesulitan untuk berangkat kesekolah. 


Pasalnya  jembatan penghubung menuju sekolah putus total akibat banjir,hantaman air bah yang terjadi kemaren. Selasa (4/6/2024).


Hujan yang tidak henti hentinya melanda kawasan Nagari Persiapan sejak seminggu, membuat sejumlah imprastruktur, termasuk sarana jembatan penghubung dua daerah putus total.


Camat Pauh Duo Aig Wadenco mengatakan. Penyebab luapan air bandar ( kali) Pekonina akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini, yang paling parah itu adalah putusnya sebuah jembatan penghubung, sehingga sangat menganggu aktifitas warga, apalagi anak-anak sekolah yang sering melewati jembatan tersebut  


Tidak. menunggu lama, sambil. menunggu bantuan pemerintah Kecamatan dan kabupaten, masyarakat beserta jorong langsung bergerak dan berjibaku untuk lakukan gotong royong bersama,. karena kalau tidak dilakukan segera, ini merupakan jalan vital bagi masyarakat yang berurusan. 


Diperkirakan total kerugian lebih kurang Rp 300 juta, untuk sementara pasca kejadian Wali Nagari Pekonina Persiapan dan kepala jorong bikin rambu - rambu,agar masyarakat berhati-hati masyarakat jika melewati lokasi tersebut. 


Sementara itu Wali Nagari Alam. Pauh Duo Irman saat dikonfirmasi Media ini, membenarkan adanya terjadi musibah di Nagari Pekonina Persiapan, pihak Nagari induk Alam Pauh Duo sedang menyiapkan anggaran untuk penanganan bencana darurat sementara, dan masyarakat setempat goro bersama dengan perangkat Nagari Pekonina Persiapan," sebut Irman. (Jufri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update