Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

𝘽𝙪𝙥𝙖𝙩𝙞 𝙎𝙤𝙡𝙤𝙠 𝙎𝙚𝙡𝙖𝙩𝙖𝙣 𝙈𝙚𝙣𝙜𝙝𝙖𝙙𝙞𝙧𝙞 𝙋𝙚𝙣𝙮𝙖𝙢𝙥𝙖𝙞𝙖𝙣 𝙇𝙃𝙋 𝘽𝙋𝙆 𝙍𝙄 𝙖𝙩𝙖𝙨 𝙇𝙖𝙥𝙤𝙧𝙖𝙣 𝙆𝙚𝙪𝙖𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙋𝙚𝙢𝙚𝙧𝙞𝙣𝙩𝙖𝙝 𝙋𝙪𝙨𝙖𝙩 𝙏𝙖𝙝𝙪𝙣 2023, 𝙆𝙚𝙥𝙖𝙙𝙖 𝙋𝙧𝙚𝙨𝙞𝙙𝙚𝙣

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-08T08:30:59Z

Solok Selatan ,RakyatMardeka86 |  Bersama ketua DPRD Zigo Rolanda, Bupati Kabupaten Solok Selatan H. Khairunas menghadiri acara Penyampaian LHP BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023 dan ikhtiar pemeriksaan semester (IHPS) II tahun 2023 di Jakarta Convention Center, Senin 8/7/2024 ini.


Dalam kesempatan tersebut, presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah melaksanakan tugas dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan. 


Presiden juga ucapkan selamat kepada pemerintah pusat dan juga daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahun 2023.


"Sudah sering saya sampaikan bahwa WTP bukan sebuah prestasi, melainkan kewajiban kita semuanya. 


Kewajiban menggunakan APBN dan APBD secara baik dan kewajiban mempertanggungjawabkannya secara baik pula", pesanya,jokowi.


Terkait regulasi dan birokrasi, presiden berharap agar lebih berani dan fokus pada hasil bukan prosedur, fokus pada capaian yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan juga fokus pada capaian yang membawa kemajuan bagi negara. 


Mengakhiri sambutanya, presiden jokowi mengharapkan dukungan BPK RI dan seluruh komponen bangsa terkait masalah peralihan pemerintahan beliau ke yang baru agar transisi tersebut berjalan dengan baik, menjaga keberlanjutan untuk membawa kemajuan bagi bangsa indonesia. 


Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP) tahun 2023 dan ihktiar hasil pemeriksaan semester (IHPS) II tahun 2023 diserahkan secara langsung oleh kepala BPK RI. Dr. Isma Yatun, CSFA, CFrA kepada presiden joko widodo.(Jufri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update