Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Peduli Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Dalam Menyiapkan Bibit Padi

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T10:41:46Z

 


Papua Barat  | Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sumanto mendampingi warga binaan yang menyiapkan bibit padi yang akan di simai  dan tempat lahan semaian padi, bertempat di kampung magatarum Distrik Malabotom kabupaten sorong. Kamis (10/11/2022).


Disela - sela semai padi, Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Sertu Sumanto mengatakan sebelum bibit padi tersebut ditanam di sawah, bibit padi terlebih dahulu disemai di lahan penyemaian. Lahan tempat penyemaian bibit padi terlebih dahulu harus diolah semaksimal mungkin tidak boleh terlalu kering dan juga tidak boleh terlalu banyak air, agar benih yang disebar bisa tumbuh secara maksimal. 


Lanjut Sertu Sumanto, sebelum benih disebar, lahan terlebih dahulu diberi pupuk kandang atau pupuk organik agar pertumbuhan bibit padi lebih bagus dan sewaktu pencabutan bibit akan lebih mudah sehingga tidak banyak yang putus. ujarnya.


Ibu rohati pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1802-06/Klamono yang telah menyediakan waktu untuk mendampingi saya dengan secara sukarela memberikan bantuan tenaga serta memberikan motivasi kepada para petani agar semakin giat mengolah lahan persawahannya guna pencapaian hasil yang maksimal,"tuturnya".


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update