Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Program 3S, MAM Talu terapkan Pembiasaan Siswa Setiap Hari

Selasa, 28 Februari 2023 | Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T12:30:46Z

 


RM86,Talu |  Kegiatan 3S Rutinitas guru dan siswa setiap pagi sebelum masuk kelas dilaksanakan di MAM Talu (28/02/2023)


Madrasah Aliyah Muhammadiyah Talu menerapkan program 3S  (Salam Senyum Sapa) terhadap siswa siswi dilingkungan Madrasah setiap paginya.


Hal ini dilakukan untuk memotivasi dan mengajarkan kepada siswa tentang arti penting sebuah pembiasaan yang harus dibiasakan oleh siswa, sederhana tapi bermanfaat dalam membentuk karakter siswa agar terwujudnya siswa yang menghormati yang lebih besar darinya dan menghargai sesamanya.


Pertama salam, Dalam islam diajarkan salam berupa “Assalamu’alaikum warahmatullahi Wabarokatuh” yang artinya Selamat Atas Kamu semoga Allah merahmati dan Memberkati Salam juga merupakan bentuk pernyataan hormat. Jika seseorang siswa memberi salam kepada orang lain berarti seorang itu bersikap hormat kepada orang yang dia beri salam.


Kedua senyum, senyum merupakan ibadah, biasanya seseorang tersenyum karena mereka sedang bahagia, senang gembira suka dan sebagainya. Senyuman menambah manisnya wajah, senyuman dapat melumpuhkan musuh, menyembuhkan penyakit , perekat tali persaudaraan dan biasa jadi sarana penjalin silaturrahmi antar sesama manusia.


Ketiga sapa, Menyapa identik dengan menegur, menyapa bisa berarti mengajak seorang untuk bercakap-cakap. menyapa bisa memudahkan siapa saja untuk bisa lebih akrab, saling kontak, dan berkomunikasi. misalnya saja dengan memanggil nama atau dengan sapaan –sapaan lainnya.


Selain Program 3S siswa MAM Talu diharapkan juga peduli dengan lingkungan sekolah, membuat sampah yang berserakan  dan meletakan sesuatu pada tempatnya merupakan sesuatu yang harus di terapkan oleh siswa siswi setiap paginya, agar lingkungan sekolah menjadi bersih dan nyaman seperti yang disampaikan oleh Aljufri Kepala MAM Talu.


Syafri Mustika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update