Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Uji Kemampuan Fisik, Tamtama Remaja Angkatan XLII Gel 1 Laksanakan Samapta

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T08:06:49Z

 


Sorong Papua Barat Daya  | Dalam rangka memantau kondisi fisik, Tamtama Remaja (Taja) angkatan XLII gelombang 1 melaksanakan Samapta bertempat di Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jumat (28/07/2023)


Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan dari Klinik Pratama Pasmar 3 dan dilanjutkan dengan peregangan serta pelemasan guna menghindari kram juga cidera otot. Adapun tes kesamaptaan yang dilaksanakan kali ini meliputi Baterai A (Lari selama 12 menit) dan Baterai B (Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Suttle Run). 


Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., mengatakan, sebagai prajurit Korps Marinir dibutuhkan fisik yang kuat dan prima, oleh karena itu tes kesamaptaan wajib dilaksanakan, karena merupakan syarat mutlak sebelum masuk ke Batalyon, sekaligus juga sebagai tolak ukur kemampuan fisik para prajurit remaja.


“Jadilah prajurit muda yang memiliki jiwa pantang menyerah serta memiliki daya juang tinggi, jadikan samapta awal ini sebagai dasar untuk menunjang tugas pokok kedepannya,” ucapnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update