Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

KOMITMEN BERANTAS BARANG TERLARANG, RUTAN PADANG LAKSANAKAN RAZIA RUTIN BLOK HUNIAN

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T11:10:04Z

 


Padang, Rakyat Merdeka 86 |  Tim Satops Patnal Rutan Padang melakukan razia di blok hunian warga binaan pemasyarakatan (Blok Hunian WBP) untuk mengantisipasi gangguan Kamtib, Rabu (23/8)


Melalui razia di blok hunian WBP tersebut, tim satops patnal Rutan Padang ingin mencegah gangguan Kamtib dengan mengamankan barang-barang terlarang di kawasan Rutan Padang.


"Secara rutin kita melaksanakan razia blok hunian WBP sebagai bentuk komitmen memberantas Handphone, Pungli, dan Narkoba (halinar). Hal ini sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka membersihkan Rutan dari benda-benda terlarang terutama HP dan Narkoba" Ungkap Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi.


Karutan juga menambahkan bahwa pihak Rutan Padang juga sudah melakukan banyak langkah dalam mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan, seperti Mengoptimalkan pemeriksaan barang dan orang yang masuk di Pintu Utama, Menambah intensitas pelaksanaan razia blok hunian, tes urine bagi Petugas dan WBP, memberikan penguatan kepada jajaran pengamanan, dan menyediakan warung telepon Pemasyarakatan (wartelpas).


"Semua langkah itu kita lakukan sebagai bentuk komitmen kita untuk tidak memberikan toleransi terhadap peredaran dan penggunaan barang terlarang di dalam Rutan" ungkap Karutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update