Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Dengan KRI Panah-626, Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) Tiba di Kaimana dan Pulau Namatota

Selasa, 17 Oktober 2023 | Oktober 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-18T06:32:09Z


Sorong PBD,RAKYAT MERDEKA 86 |Setelah dilepas Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi pada hari Jumat yang lalu di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, KRI Panah-626 yang mendukung Tim Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) Tahun 2023, pada hari ketiga tiba di Kota Kaimana dan Pulau Namatota. Selasa (17/10/23).

Dikatakan Komandan KRI Panah-626 Letkol Laut (P) Irianto Kurniawan, sebelum tiba di Kaimana, Tim tersebut melaksanakan  kegiatan di Waisai Kab Raja Ampat, untuk mengkampanyekan cinta, bangga dan paham Rupiah serta pendistribusian dan penukaran mata uang Rupiah serta bantuan sosial  kepada Masyarakat.

Sementara itu untuk kegiatan di Kaimana dan Pulau Namatota selain mengkampanyekan cinta, bangga dan paham Rupiah serta pendistribusian dan penukaran mata uang Rupiah,  juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial dan melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim yaitu pengenalan TNI Angkatan Laut kepada siswa-da siswi di daerah tersebut.

Lebih jauh Komandan KRI Panah-626 yang didampingi Danlanal Kaimana Mayor Mar Saelineus AW, Tim Bank Indonesia serta Prajurit Tim kawal prajurit KRI Panah-626 melaksanakan kegiatan di tiga tempat yaitu Pasar Kaimana, Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah di SMA Negeri 2 Kaimana serta Penyerahan Bantuan di Masjid Al Falah Kaimana, dan di Pulau Namatota selain kegiatan sosialisi di SD YPK Namatota juga dilaksanakan penyerahan bantuan ke Masjid Darussalam.

Ditempat terpisah Pangkoarmada III menyampaikan bahwa Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB) ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara Bank Indonesia dengan TNI Angkatan Laut tentang pendistribusian, pengamanan, dan pengawalan uang Rupiah antar kantor Bank Indonesia maupun ke lokasi yang ditetapkan serta ke wilayah Terdepan, Terluar dan Terpencil  (3T). 

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan uang yang layak edar serta masyarakat semakin cinta, bangga dan paham terhadap Rupiah, dan akan lebih mengenal TNI Angkatan Laut melalui kegiatan Pembinaan Potensi Maritim,"ungkap Pangkoarmada III.

(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update