Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Prajurit Yonmarhanlan XI Ikuti Upacara Tabur Bunga Di Laut Dalam Rangka HUT Armada RI Tahun 2023

Rabu, 29 November 2023 | November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T00:55:48Z

 


Merauke, Rakyat Merdeka 86 |Dalam rangka memperingati HUT Armada RI Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI (Yonmarhanlan XI) mengikuti Upacara Tabur Bunga di Laut, bertempat di Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal XI, Kel. Karang Indah, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan. Beberapa hari lalu tepatnya pada hari rabu (29/11/2023).


Sebelum pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di laut tersebut, diadakan upacara di Dermaga Macan Tutul Satrol Lantamal XI dan dipimpin langsung oleh Wadanlantamal XI Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi, S.E., sebagai Inspektur Upacara (Irup).


Wadanlantamal XI Kolonel Laut (P) Johan Wahyudi, S.E., menyampaikan, upacara tabur bunga ke Laut  dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2023 dengan bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan untuk mencapai kemerdekaan Bangsa Indonesia.


Danyonmarhanlan XI Letkol Mar Daulat Situmorang juga menambahkan, Upacara Tabur Bunga di Laut merupakan wujud  penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update