Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Waspada Kecolongan Regu Pengamanan Rutan Padang Ikut Amankan Pemilu

Rabu, 14 Februari 2024 | Februari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-02-14T14:33:12Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | Guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada saat proses pemilu Tahun 2024 di Rutan Padang (Rabu, 14 Februari 2024) Regu Pengamanan Ikut serta dalam menjaga kondusifitas saat proses pencoblosan berlangsung. Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Welli menyampaikan walaupun kita sudah dibantu dalam hal pengamanan pemilu oleh Kepolisian Daerah Sumatra Barat tetapi perlu juga adanya peningkatan penguatan dalam hal pengamanan itu sendiri dari internal kita. Hal ini guna meminimalisir terjadi nya gangguan keamanan seperti pelarian Warga Binaan  Pemasyarakatan karena isi Rutan Padang yang saat ini mencapai 913 orang ditambah dengan pengawasan dari tamu kunjungan saat pemilu ini tentu perlu adanya pengawasan yang ekstra dari Regu Pengamanan.


Kepala Pengamanan Rutan, Melyadi Mulya yang sempat di wawancarai awak media juga menyampaikan bahwa Pentingnya bagi Regu Pengamanan Rutan menjalankan SOP pengamanan mulai dari SOP pemangggilan WBP dari blok hunian sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus yang berada di lingkungan rutan sampai dengan selesai WBP mencoblos dan SOP Pengamanan pengembalian WBP dari TPS Khusus Rutan kembali ke Blok Hunian. Hal ini penting untuk di jalankan guna mempermudah pengawasan WBP Rutan Padang itu sendiri.


Komandan Regu Pengamanan yang berdinas saat itu, Deri menyampaikan bahwa pentingnya pengawasan terutama lalu lintas orang karena apabila tidak dilakukan pengawasan akan berakibat terjadinya penumpukan WBP di ruang tunggu TPS yang berakibat proses pemilihan menjadi terganggu.


@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumbar

@rutan_padang

@rutan_padang

@rutan_padang

#KumhamSumbar

#Haris Sukamto

#Welli36

#rutanpadang

#rutan_padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update