Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Polsek Talamau Bersama Unsur Forkopimca Gelar Patroli dan Monitoring Sembako di Nagari Sinuruik

Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-07T02:41:31Z

Pasbar, Rakyat Merdeka86 | Kepolisian Sektor Talamau jajaran Polres Pasaman Barat melaksanakan patroli dalam rangka memonitoring ketersediaan sembako menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimca Talamau dan Diskominfo Pasaman Barat yang dilaksanakan di Pasar tradisional  Serikat Talu Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Rabu (6/3/2024).


Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto,S.Ik melalui Kapolsek Talamau Iptu Yuli Dekri mengatakan, patroli dan monitoring untuk memastikan ketersediaan sembako di pasaran cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H.


"Selain memantau stok sembako, pihak Polsek Talamau juga melakukan monitoring harga pasaran kebutuhan bahan pokok," ungkapnya.


Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan ini, Polsek Talamau bersama unsur Forkopimca dan Diskominfo Pasaman Barat, menyambangi para pedagang dan pengunjung di pasar tradisional Serikat Talu Nagari Sinuruik.


Petugas sempat berdialog bersama pedagang dan pengunjung, terkait dengan isu-isu kenaikan harga sembako.


"Saat berdialog, petugas mendengar adanya kenaikan harga, namun semua harga kebutuhan bahan pokok terpantau di pasaran masih dibatas kewajaran," sebutnya.


Disebutkan, pihaknya akan terus melakukan patroli dan pemantauan disejumlah pasar tradisional di wilayah hukum Polsek Talamau, hal ini guna mengantisipasi oknum-oknum distributor sembako yang dengan sengaja melakukan penimbunan, sehingga kebutuhan bahan pokok menjadi langka dan sulit didapat oleh masyarakat. 

(syafri .m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update