Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Rutan Kelas IIB Padang mengikuti Kegiatan Pembacaan Ikrar Setia NKRI bagi Narapidana Tindak Pidana terorisme Secara Virtual

Kamis, 25 April 2024 | April 25, 2024 WIB Last Updated 2024-04-25T08:57:51Z

Padang, Rakyat Merdeka86 |  Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dengan tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak” dan optimalisasi program pembinaan narapidana terorisme, Rutan Kelas IIB Padang mengikuti Kegiatan “Ikrar Setia NKRI bagi Narapidana Tindak Pidana Terorisme Serentak di Seluruh Indonesia” yang diselenggarakan oleh  Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual terpusat di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Rabu (24/04/2024).


Bertempat di Ruang Rapat, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang, Welli mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting.


Pembacaan ikrar setia tersebut disaksikan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, sekaligus Plt.Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Ikrar setia NKRI ini diucapkan oleh 72 napiter dari berbagai lembaga pemasyarakatan (lapas) di Indonesia.


Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga mengatakan ini merupakan salah satu bukti kerja dan keberhasilan dalam melakukan pembinaan kepada napiter. “Dengan pernyataan ikrar setia kepada NKRI ini, berarti saudara warga binaan kami telah siap untuk mencintai NKRI, dan bersama-sama menjaga Pancasila dengan menghargai perbedaan yang ada,” ucap Reynhard.


Usai membacakan ikrar, 72 napiter tersebut melakukan hormat dan mencium bendera Merah Putih dan menandatangani surat pernyataan Ikrar NKRI sebagai simbol bahwa mereka sadar satu-satunya ideologi di Indonesia adalah Pancasila.


@Kumhamsumbar

@rutan_padang

#ditjenpas

#apakabarpemasyarakatan

#KumhamSumbar

#Amrizal

#Welli36

#rutanpadang

#rutan_padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update