Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Lakukan Studi Tiru, Rutan Padang Kunjungi Dapur Sehati Rutan Kelas I Cipinang

Rabu, 29 Mei 2024 | Mei 29, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T10:07:00Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang melaksanakan kegiatan Kunjungan ke Rutan Kelas I Cipinang , Selasa (28/05/2024) . Kunjungan ini merupakan kegiatan studi tiru yang dilakukan Rutan Padang dalam rangka penyelenggaraan layanan makanan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)


Dapur Rutan Cipinang yang kini dikenal dengan nama Dapur RUCI SEHATI (Dapur Rutan Cipinang Sehat, Enak, Higienis, Amanah, Terampil dan Indah) merupakan hasil transformasi dan inovasi yang telah dibuat oleh Rutan Kelas I Cipinang atas capaiannya dalam perubahan serta perbaikan dapur sehingga dapat meningkatkan layanan pemenuhan makanan sehat bagi warga binaan.


Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Rutan Padang diwakili oleh Kepala Rutan, Welli, Kasubsi Pengelolaan, Arwen Syah Putra, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Bobby Lukita Hasibuan dan jajaran di sambut baik oleh Kepala Rutan Kelas I cipinang yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Tahanan Rutan I Cipinang, Alif Akbar Yusuf dan jajaran.


Mengawali kegiatan studi tiru, Rutan Cipinang dan Rutan Kelas IIB Padang melaksanakan diskusi dan sharing untuk menggali informasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat dan warga binaan.


Kemudian rombongan Rutan Kelas IIB Padang di ajak untuk melihat langsung ke area Dapur untuk meninjau fasilitas dan inovasi yang dilakukan oleh Rutan Kelas I Cipinang. Setibanya di area Dapur, Kepala Rutan Padang melakukan komunikasi tanya jawab dengan petugas yang bekerja dibagian dapur mengenai penyediaan makanan dari mulai pemilihan bahan makanan, cara membersihkan baik bahan makanan atau kebersihan lingkungan, memasak, menyajikan sampai pendistribusian makanan kepada warga binaan.


Bukan hanya Dapur saja yang mengalami perubahan, Rombongan Rutan Kelas IIB Padang pun diajak berkeliling untuk melihat berbagai macam pelayanan inovatif yang berada di Rutan Kelas I Cipinang lainnya, seperti ruang layanan kunjungan dengan implementasi Aplikasi Senyaman Ruci guna memudahkan pendaftaran kunjungan.


Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Welli mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari Rutan Cipinang dan kami memberikan apresiasi yang luar biasa terkait pelayanan yang ada Rutan Cipinang termasuk Dapur Ruci Sehati. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Rutan Padang dapat mendapatkan ilmu yang berharga dari Rutan Cipinang yang nantinya dapat di contoh untuk perbaikan di Rutan Kelas IIB Padang,” ucapnya.


#ditjenpas

#apakabarpemasyarakatan

#KumhamSumbar

#Amrizal

#Welli36

#rutanpadang

#rutan_padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update