Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Zulhardi Hadiri Pembukaan Donor Darah yang Digagas Oleh KSR Unit PMI UNP dan Bank Mestika

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T10:11:48Z

 


Padang, Rakyat Merdeka86 |Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif, SH, MM menghadiri acara Pembukaan Donor Darah yang dilaksanakan oleh Korps Sukarela (KSR) PMI unit Universitas Negeri Padang, Senin (13/5/ 2024). 


Kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dari tanggal 13-14 Mei 2024 di ruangan Auditorium kampus UNP. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara KSR PMI Unit UNP, UDD PMI Kota Padang dan Bank Mestika dalam rangka HUT ke-69.


Dalam kesempatan ini Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Bank Mestika, KSR Unit UNP dan termasuk sponsor-sponsor dan elemen lainnya yang mendukung, terlaksananya kegiatan donor darah ini dengan baik dan sukses.


"Alhamdulillah, KSR Unit UNP dan Bank Mestika selalu aktif setiap tahunnya melaksanakan kegiatan yang mulia ini," ungkapnya.


Selanjutnya Zulhardi juga mengajak BUMN, BUMD dan PERBANKAN Kota Padang untuk rutin melakukan donor darah sekali 2 bulan. 


Dimana kata Zulhardi, berdasarkan Rakornis Palang Merah Indonesia di jakarta bahwa 2024 zero donor pengganti, tidak dimintak lagi donor pengganti kepada keluarga pasien, PMI Kota Padang secara otomatis harus mencukupi kebutuhan darah Kota Padang.


"Maka dari itu kita meminta kepada instansi BUMN, BUMD dan Perbankan bahkan instansi lain seperti TNI, POLRI dan pemerintahan juga mengadakan donor setiap 2 bulan serta mengajak pegawai dan karyawan untuk melakukan donor darah. Karena darah ini adalah urusan person to person, maka dari itu kita mengajak untuk melakukan donor darah secara suka rela, hal ini merupakan komitmen PMI kota padang untuk mewujudkan zero donor pengganti di tahun 2024. Semoga banyak yang mengikuti langkah Bank Mestika ini," ungkap Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang.


Dan aksi sosial donor darah ini kata Zulhardi bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami penyakit yang dideritanya. Seperti membantu saudara-saudara kita yang mengalami kecelakaan atau penyakit lainnya.


Untuk itulah ucap Zulhardi, donor darah ini sangat penting artinya untuk dikembangkan dan ditingkatkan. Semoga masyarakat yang membutuhkan darah ini, dengan segera dapat kita layani dan kita penuhi. 


"Setitik darah yang kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Berarti kita sudah bisa menyelamatkan nyawa warga  atau masyarakat yang membutuhkan. Semoga semua yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dan pahala hendaknya," ucapnya.


Terakhir Ia juga tidak lupa mengucapkan Selamat ulang tahun Bank Mustika ke-69. Semoga makin sukses di masa mendatang. Kami berharap dan mendoakan semua orang di kantor Bank Mustika terus meraih kesuksesan dan kejayaan hari ini dan di masa yang akan datang.(Dori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update