Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, Polsek Koto Tangah Berqurban 5 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

Rabu, 19 Juni 2024 | Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T10:49:28Z

 


Padang, Rakyat Merdeka86 | Polsek Koto Tangah pada lebaran Idul Adha 1445 Hijriah ini, berkurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dimana pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban  dan pembagian daging Qurban, dilaksanakan pada hari Selasa Tanggal 18 Juli 2024, Pukul 09.00 Wib, di Halaman Mushala Ulul Amri Polsek Polsek Koto Tangah.


Dalam penyembelihan hewan Qurban dipimpin oleh Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino, SH. MH didamping Ketua Ranting Bhayangkari serta personil Polsek Koto Tangah, Siswa Latja dan peserta Qurban. 


Kapolsek Koto Tangah Kompol AFRINO, SH. MH dalam kesempatan ini mengatakan, jumlah hewan Qurban di Polsek Koto Tangah sebanyak 5 (lima) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing, sementara untuk 1 (satu) ekor sapi diserahkan ke Polresta Padang untuk penyembelihan hewan Qurban dan sebanyak 4 (empat) ekor sapi dan 1 (satu) ekor kambing di sembelih di Polsek Koto Tangah.


Selanjutnya Kapolsek menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta menimbulkan rasa empati kepada masyarakat, dan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama serta bentuk kepedulian dan perhatian, terutama bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu.


Adapun pembagian daging Qurban ucap Kapolsek, kepada peserta Qurban 28 orang  dan kepada masyarakat sebanyak 289 orang. 


" 2 Kg untuk peserta dan 1 kilo untuk masyarakat," pungkasnya.


Terakhir Ia juga menyampaikan bahwa, selama kegiatan penyembelihan sampai kegiatan pembagian daging Qurban berlangsung  sampai Pukul 15.00 Wib berjalan aman dan lancar. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update