Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pelatihan Kader Kesehatan di Rutan Kelas IIB Padang

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T04:03:10Z

Padang, Rakyat Merdeka86 | Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang melaksanakan pelatihan kader kesehatan bagi 37 warga binaan terpilih. Pelatihan ini bertempat di Aula Kesatuan Pengamanan ini difasilitasi oleh tim kesehatan Rutan Padang. Program ini merupakan upaya penting untuk memperkuat layanan kesehatan di dalam lingkungan Rutan, memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk berperan aktif dalam menjaga kesehatan diri mereka sendiri serta sesama. (Rabu,10/07/2024)


Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Welli menyatakan bahwa para kader yang telah dipilih ini telah melalui proses seleksi ketat berdasarkan regulasi yang ada, termasuk asesmen risiko dan kebutuhan. “Sebagai perpanjangan tangan bagi tim kesehatan Poliklinik Pratama Rutan Kelas IIB Padang, para kader tersebut telah melalui tahap asesmen untuk dapat bekerja sama dengan tim medis dalam memberikan layanan kesehatan,” ujar Welli. Beliau juga mengatakan bahwa dengan adanya kader kesehatan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara warga binaan dan tim kesehatan, sehingga layanan kesehatan di Rutan Padang dapat semakin optimal. 


Pelatihan ini diawali dengan materi pelatihan Kader Kesehatan  yang disampaikan oleh JFT Dokter, dr.Jannatus Indra erta JFT Perawat, Diva DeLaura dan Mifta Ramah mengenai peran kader kesehatan dan penyuluhan tentang Pencegahan Pemberantasan Penyakit Menular. Melalui penyuluhan ini, para kader diharapkan bisa menjadi perubahan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit menular di dalam Rutan.


#ditjenpas

#apakabarpemasyarakatan

#KumhamSumbar

#Amrizal

#Welli36

#rutanpadang

#rutan_padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update