Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

CARI, DEKATI, OBATI, PROGRAM KESEHATAN DOOR TO DOOR OLEH KESATRIA BADAK HITAM SATGAS YONIF 511 DI PERBATASAN RI-PNG

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB Last Updated 2022-10-22T06:34:20Z

MERAUKE | Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kalimaro melaksanakan pengobatan door to door dan membagikan sembako kepada masyarakat di *Kampung Tanas , Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.* Sabtu (22/10/22).

Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kalimaro yang dipimpin oleh Wadan pos Serda Inal beserta Tim Kesehatan Pos Kalimaro dengan berjalan kaki mendatangi masyarakat Kampung Tanas untuk melakukan pengobatan dengan tujuan untuk menyembuhkan warga yang sakit, dikarenakan terbatasnya tenaga kesehatan dan akses ke puskesmas yang jauh di kampung ini.

Danpos Kalimaro Lettu Inf Sutyoso Doan mengatakan bahwa pengobatan keliling ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan serta membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

"Pengobatan door to door dan pembagian sembako ini sangat efektif dan efisien karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit Satgas RI-PNG Yonif 511/DY dengan masyarakat," ungkap Danpos.

Wadan pos Sera Inal mengatakan bahwa pelayanan kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena hampir sebagian besar mereka tidak bisa berobat ke puskesmas karena jarak yang jauh, serta dengan adanya pembagian sembako ini juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujar Wadan pos.

Salah satu warga Kampung Tanas Bapak Maikel Tinus (39) sangat berterima kasih kepada personel satgas TNI Yonif 511/DY yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan membagikan sembako untuk warga setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan kepada kami. Semoga apa yang diberikan kepada warga Kampung Tanas ini sangat bermanfaat sekali, Tuhan selalu memberkati,” ucap Bapak Maikel Tinus.

One007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update