Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Danrem 181/PVT Pimpin Acara Laporan Korp Penerimaan Jabatan Dan Tradisi Satuan Kasrem 181/PVT

Senin, 06 Maret 2023 | Maret 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-06T09:02:36Z

 


RM86,Sorong Papua Barat Daya |  Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si memimpin acara Penerimaan Jabatan dan Tradisi Satuan Kepala Staf Korem 181/PVT yang diikuti oleh Prajurit dan PNS serta perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari bertempat di Aula gedung Praja Vira Tama Korem 181/PVT Jl. Pramuka No.01, Sorong Papua Barat Daya.Senin, (06/03/2023).


’’Dalam sambutannya Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa Berkenaan dengan Acara Penerimaan Jabatan dan Tradisi Satuan Kepala Staf Korem 181/PVT ini, selaku Komandan Korem 181/PVT dan pribadi,saya mengucapkan “Selamat Datang dan Selamat Bertugas”kepada Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut sebagai pejabat Kepala Staf Korem 181/PVT yang baru beserta Istri.


Jabatan Kepala Staf Korem 181/PVT ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat yang harus dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Oleh karena itu, saya berharap agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan tingkatkan hal-hal positif bagi Korem 181/PVT. 


Perlu kita ketahui bersama, bahwa penerimaan jabatan seperti ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tugas yang beragam bagi yang dinilai memiliki prestasi, dedikasi     dan loyalitas serta memberi kesempatan berimprovisasi mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya.


Hal ini penting karena dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang bagi Prajurit, diharapkan dapat menambah wawasan berpikir, meningkatkan profesionalisme dan kemampuan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya.


Pada level Perwira Menengah, pergantian jabatan merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis yang didasari oleh pertimbangan yang matang oleh seorang pimpinan dari berbagai aspek. Oleh karenanya, mari kita sadari bersama apa yang tengah kita alami ini sebagai bagian dari perjalanan karir yang harus dilalui bukan  semata-mata untuk kepentingan organisasi Korem 181/PVT secara khusus dan TNI AD pada umumnya, tetapi juga untuk kepentingan rakyat dan Bangsa Indonesia.Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan-Nya  kepada kita sekalian di dalam melaksanakan tugas dan pengabdian demi menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update