Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

HAPI Hadir PKPA di Padang

Minggu, 02 April 2023 | April 02, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T02:42:23Z

 


Rakyat Merdeka 86,Padang | Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Himpunan Advokad Pengacara Indonesia (HAPI) menjadi bekal penguatan materi hukum bagi puluhan peserta lulusan sarjana hukum.


Ketua pelaksana PKPA, Joanes Lubis, SH, MH, menyatakan bahwa PKPA ini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 di Aula Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang.


"Pada PKPA ini akan diikuti oleh 75 orang peserta yang berlatar belakang pendidikan sarjana hukum," ujarnya.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah Anul Zufri SH, MH menyampaikan, tujuan digelar PKPA ini untuk memberikan pembelajaran materi dan penguatan hukum bagi para calon Advokat.


"Harapannya kepada peserta agar selama pelaksanaan PKPA diikuti dengan baik dan serius, karena PKPA ini bentuk formal untuk legalitas sehingga proses belajar, skil dan pemikiran harus berjalan saat PKPA," ungkapnya.


Ia menerangkan, setelah peserta mengikuti PKPA, maka proses dalam Advokat akan dilakukan ujian dan magang.


Selain itu, juga akan memberikan ruang seluas-luasnya untuk memberi bantuan dan masukan agar terus bersinergi dengan HAPI.


Dekan Fakultas Hukum Universitas Andalas Dr. Ferdi menyambut baik digelarnya pelatihan tersebut. Dinilainya kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk praktek di lapangan.


Hal senada juga disampaikan oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH mengatakan, bahwa Advokat merupakan profesi yang luhur untuk menyuarakan adanya integritas, kompetensi standar keahlian dan kebebasan mengaktualisasikan dalam menjalankan tugasnya.


"Kita berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena materinya sangat bermanfaat,"katanya.


Panitia terdiri dari Ketua Jones Lubis,  Wkl Ketua Mairizal SH,  Sekretaris Suatril SH,  Wkl Sekretaris Erlina SH Bendahara dipercayakan pada Susi Zusana. 


Yang akan menjadi tenaga pengajar pada PKPA tersebut yaitu Prof. Dr. Saldi Isra, SH, MH, Prof. Dr. Busyra Azheri SH MH, Prof. Dr. Kurnia Warman, SH, MH, Dr. Eggi Sudjana, S.H., M.Si dan Dr. H. Ahmad Yani, S.H., M.H., jelas Ketua DPD HAPI Sumbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update