Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/Kasuari Beserta Rombongan di Batalyon RK 762/VYS

Selasa, 29 Agustus 2023 | Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-08-30T05:31:55Z

 


Sorong PBD, Rakyat Merdeka 86 |  Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/ Kasuari, Mayjen TNI. ILYAS Alamsyah Harahap, SE,.M.Tr (Han) CGCAE bersama ibu ketua Persit Kartika Candra Kirana Ny.Vera Irawaty dan rombongan Danrem 181/PVT berkunjung ke Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/VYS di jln Basuki Rachmat kilo meter 11 kelurahan klawalu distrik Sorong timur kota Sorong provinsi Papua barat daya.Selasa (29-08/23)


Dalam kunjungannya ke Batalyon Infanteri RK 762/VYS, Pangdam menjelaskan bahwa kunjungan tersebut, tidak ada agenda khusus, ini merupakan bagian dari agenda rutin seorang Panglima yang baru, untuk lebih mengenal dan memahami satuan di bawah naungannya.


Kemudian Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han).,CGCAE (Pangdam XVIII/Ksr ) Beserta Ny. Vera Irawati ( Ibu Pangdam XVIII/Ksr / Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari ) dan rombongan menuju ke Gedung Serba Guna ( GSG)  Yonif RK 762/ VYS,guna memberikan pengarahan oleh Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap, S.E., M.Tr.(Han).,CGCAE (Pangdam XVIII/Ksr ) Kepada Seluruh Prajurit Yonif RK 762 / VYS dan Persit KCK Ranting 2 Yonif RK 762/ VYS Cabang XX Brigif 26 PD XVIII /kasuari.


Sebelum memberikan pengarahan terlebih dahulu pangdam XVIII/kasuari mengucap syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayahnya senantiasa kita masih di berikan kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul pada acara kegiatan di Gedung GSG pada Siang ini. 


Selanjutnya pangdam XVIII/kasuari beserta rombongan dari kodam XVIII/kasuari, tentunya saya selaku pangdam XVIII/kasuari, saya juga perlu informasikan bahwa pergantian pangdam sudah di lakukan dan pergantian tersebut sudah menjadi hal biasa dalam organisasi TNI dan saya mengantikan Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos ,sehingga dalam kunjungan ini saya telah melakukan kunjungan ke Korem 181/ PVT dan Kodim 1802/ Sorong dan agenda selanjutnya yaitu ke Yonif RK 762/PVT dan Yon Zipur 20 / PPA.


Untuk itu perlu di ketahui saya sudah berpuluh tahun hidup bersama Prajurit baik Bintara Tamtama serta latihan pun juga pernah saya lewati, untuk itu saya berharap kepada kalian harus bangga menjadi Prajurit Bataliyon RK 762/Vys jadi harus semangat dalam menjalankan tugas. Khusus kepada ibu - ibu persit juga harus senantiasa selalu mendukung tugas pokok dari Suami agar tugas - tugas suami dapat di laksanakan dengan Baik. 


Lanjut pangdam XVIII/kasuari,dalam arahannya bahwa,saat ini saya meminta kepada semua prajurit Yonif RK 762/ VYS Jangan kalian mengeluh terutama prajurit yang berasal dari luar papua jangan mengeluh atas penempatan di Papua khususnya di Sorong atau di manapun kalian di tempatkan sebagai prajurit harus Siap dan menjalani dengan Senang Hati agar semua tugas - tugas yang telah diberikan kepada kalian dapat berjalan dengan lancar dan kalian harus berjiwa kesatria dan yakinkan mampu melewati semua,"ucapnya pangdam XVIII/kasuari.


"Bahwa apabila kita di berikan Suatu tugas atau tangung jawab yang besar harus di kerjakan dengan senang hati dan dengan dasar tersebut baik pekerjaan yang besar dan kecil akan selesai dan tuntas dengan baik,"tegas pangdam XVIII/kasuari.


"Pada tahun 2024 kita akan melaksanakan pesta demokrasi, saya harapkan kita dapat menjaga netralitas TNI dan tidak berpihak kepada siapapun dari salah satu Kandidat.Namun seyogyanya kita perlu mengetahui perkembangan informasi terkait tahapan - tahapan pemilu di tahun 2024".


Pangdam XVIII/kasuari juga telah mengunjungi KOREM 181/PVT. Dalam kunjungan ini, Pangdam mengamati kesiapan para prajurit dan merasa puas dengan kondisi dan kesiapan mereka.


Kemudian pangdam XVIII/kasuari juga menekankan pentingnya menjaga kemampuan prajurit serta menegaskan agar satuan ini siap melaksanakan tugas dengan baik.


Lanjutnya pangdam XVIII/kasuari, juga mengingatkan kepada semua anggota TNI untuk menjaga netralitas pada tahun politik, bekerjasama dengan Polri dan pemerintah daerah untuk menjaga Kamtibmas agar tetap selalu kondusif.Sehingga tidak terlibat dalam politik praktis atau memberikan dukungan kepada kontestan politik mana pun. Pangdam juga menegaskan larangan meminjamkan perlengkapan TNI untuk kepentingan kontestan tertentu," tegasnya.


(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update