Notification

×

GAMIES INDONESIA

INDEKS BERITA

Pangkoarmada III Ajak Keluarga Besar Koarmada III Ikuti Sosialisasi dan Edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T10:56:33Z


Sorong PBD,RAKYAT MERDEKA 86 |Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Pengurus Daerah dan anggota  Jalasenastri Armada III, Pengurus Jalasenastri Korcab XIV DJA III, dan Pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-3, serta Prajurit dan PNS Koarmada III, menerima sosialisasi dan Edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah dari Bank Indonesia, adapun  Sosialisasi ini dipimpin langsung Rommy S. Tamawiwy Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Kamis (12/10/23).

Dalam sambutan tertulis Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, mengatakan bahwa kegiatan Ekspedisi Rupiah Berdaulat merupakan momentum yang baik untuk mempererat sinergi dan kolaborasi Bank Indonesia dan TNI AL, dengan mengedarkan uang Rupiah yang berkualitas serta menumbuhkan rasa cinta, bangga dan paham kepada Rupiah sebagai simbol kedaulatan bangsa Indonesia.

Rupiah sebagai salah satu simbol kedaulatan negara merupakan satu-satunya alat pembayaran yang sah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Cinta Rupiah ditunjukkan dengan mengenali, merawat dan menjaga Rupiah sebagai satu - satunya alat pembayaran yang sah,"ungkap Pangkoarmada III.

Untuk itu Pangkoarmada III mengajak seluruh prajurit dan keluarga besar Koarmada III untuk menyimak dengan seksama sosialisasi dari Bank Indonesia, guna lebih memahami tentang cinta, bangga dan paham Rupiah.

Sementara itu dikatakan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, bahwa Cinta Bangga Paham Rupiah telah menjadi Program Komunikasi Bank Indonesia yang dilakukan dalam kegiatan edukasi kepada masyarakat agar dapat memahami ciri-ciri keaslian uang Rupiah sekaligus Bangga menggunakan Rupiah untuk bertransaksi.

Diharapkan dengan sosialisasi ini akan memupuk optimisme, semangat kebangsaan dan memperkuat kedaulatan negara melalui Rupiah, oleh karena Rupiah merupakan instrumen penting yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran, tapi juga menunjukkan eksistensi kedaulatan negara.

Ikut menghadiri dalam kegiatan tersebut, Inspektur Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, Wadan Lantamal XIV Sorong, Wadan Pasmar 3 Sorong, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III.

(Tim/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update